Sabtu 09 Apr 2022 07:55 WIB

Petugas Sidak Restoran yang Sediakan Makanan Bagi Orang tak Berpuasa

Sidak dilakukan setelah tim Petugas Departemen Agama Melaka melakukan pengamatan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Sidak restoran buka saat ramadhan (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com.
Sidak restoran buka saat ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MELAKA -- Petugas Departemen Agama Melaka (JAIM) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sebuah restoran di Taman Peringgit, Malaysia yang menyediakan makanan bagi orang-orang yang tak berpuasa selama bulan suci Ramadhan. Seperti dilansir the Star pada Sabtu (9/4) Direktur JAIM Datuk Che Sukri Che Mat mengatakan sidak itu dilakukan setelah timnya melakukan pengamatan selama beberapa hari terhadap restoran tersebut. 

Menurutnya sejak pagi restoran sudah buka dan menyediakan makanan bagi orang-orang yang tidak berpuasa. "Restoran itu sudah menyediakan makanan untuk perorangan sejak pukul 8 pagi dan dua orang pembantu restoran ditugaskan untuk mengantarkan pesanan kepada pembeli mereka,” katanya.

Baca Juga

Che Sukri mengatakan paket makanan dikirim ke orang-orang yang menunggu di dalam mobil untuk menghindari pihak berwenang. Dia mengatakan restoran itu termasuk di antara 80 lokasi di Melaka yang diidentifikasi sebagai tempat yang sering dikunjungi oleh orang-orang yang melewatkan puasa. Che Sukri mengatakan pihaknya telah mengeluarkan pemberitahuan untuk tujuh pekerja dan pemilik restoran berusia antara 24 dan 63 tahun berdasarkan pasal 49 Undang-Undang Hukum Pidana Syariah Melaka 1991.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement