Sabtu 09 Apr 2022 08:05 WIB

Gerrard Cari Sosok Kapten Baru Aston Villa untuk Jangka Panjang

Tyrone Mings terus mengenakan ban kapten sejak Gerrard menangani Aston Villa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Nidia Zuraya
Manajer Aston Villa Steven Gerrard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Aston Villa Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Steven Gerrard mengungkapkan kemungkinan untuk membawa kapten baru ke Aston Villa musim panas ini karena dia mempertimbangkan siapa yang harus memiliki peran dalam jangka panjang.

Bek Inggris Tyrone Mings terus mengenakan ban kapten sejak Gerrard menggantikan Dean Smith pada November lalu tetapi bos Villa akan menunda keputusan apakah dia akan mempertahankannya sampai setelah musim berakhir.

Baca Juga

"Saya masih tidak akan mengesampingkan opsi seseorang yang masuk, yang saya tahu, yang juga mampu menjadi kandidat," kata Gerrard dikutip dari Daily Mail, Sabtu (9/4/2022).

Gerrard mengklaim ini adalah sesuatu yang ia analisis dengan sangat cermat dan akan membuat keputusan selama pramusim. Dia mengakui Tyrone masuk dengan teriakan yang sangat bagus, dan ia sangat senang dengannya.

Tapi, kata Gerrard, ini bukan waktu yang tepat, dengan delapan pertandingan tersisa, untuk memilih kapten jangka panjang. "Tyrone sangat menghargai kesempatan untuk melanjutkan ban kapten," katanya.

"Saya menjelaskan kepadanya terlebih dahulu sebelum kami mengumumkan kepada publik bahwa itulah yang akan kami lakukan," tambahnya.

"Selalu penting untuk masuk ke dalam grup dan melihat seperti apa mereka, setiap menit setiap hari. Anda ingin melihat siapa yang memimpin melalui kesulitan, bukan hanya saat matahari bersinar. Kami masih mengerjakannya," jelas Gerrard.

Selama 17 tahun di tim Liverpool, Gerrard mengukuhkan dirinya sebagai salah satu kapten hebat di era Premier League. Dia yakin kapten tetap menjadi posisi vital dalam permainan modern dan dia bertekad untuk mendapatkan penunjukan yang benar.

"Pada tim tertentu seperti Manchester City atau Real Madrid, mungkin kapten tidak sepenting mereka memiliki pemain kelas dunia di seluruh papan," tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement