Sabtu 09 Apr 2022 06:30 WIB

BMH Gelar Buka Puasa Berkah di Kampung Kamundan, Teluk Bintuni

Warga Kamundan sangat bahagia dengan kedatangan BMH.

BMH bersama dai tangguh di Bintuni, Ustadz Fahrurrozy menggelar buka puasa berkah di Kampung Kalitami I, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat  (8/4).
Foto: Dok BMH
BMH bersama dai tangguh di Bintuni, Ustadz Fahrurrozy menggelar buka puasa berkah di Kampung Kalitami I, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BINTUNI -- Laznas BMH bersama dai tangguh di Bintuni, Ustadz Fahrurrozy menggelar buka puasa berkah di Kampung Kalitami I, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat  (8/4).

"Alhamdulillah sore ini bisa buka puasa berkah bersama warga Kalitami I, Kamundan. Terasa luar biasa datang ke sini karena waktu tempuh perjalanan yang panjang," terang Kepala BMH Perwakilan Papua Barat, Wasmanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (8/4).

Perjalanan dimulai Kamis (7/4)  siang hari. Tiba di SP 4 Teluk Bintuni, pada hari yang sama,  tepat saat adzan Maghrib berkumandang. Selanjutnya tim bermalam di Pesantren Hidayatullah Teluk Bintuni. 

"Nah, pagi hari, Jumat  (8/4) tim berangkat ke dermaga untuk melanjutkan perjalanan  ke Kamundan. Alhamdulillah ada beberapa kendala. Pertama jalan belum jauh,  harus ganti perahu (long boat). Kemudian ganti perahu, belum lama jalan juga harus kembali, ganti mesin. Ketiga akhirnya lancar, sekalipun sudah jam 1 siang dan harus berhadapan dengan gelombang laut yang cukup menjadikan semua kru Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH harus basah kuyup. Tepat jelang Maghrib tiba di Kamundan," imbuh Wasmanto.

Kehadiran BMH disambut warga Kamundan dari anak-anak hingga dewasa.  Tokoh setempat, Walid Nabi (42) mengaku sangat bahagia dengan kedatangan BMH.

"Saya dengar kendala tadi ke sini. Subhanallah tim tetap berangkat ya. Alhamdulillah. Jujur kami sangat bangga dengan upaya kesungguhan BMH," ungkapnya.

Wasmanto menambahkan bahwa tim BMH harus berangkat  ke Kamundan pada Jumat (8/4)   karena masih banyak titik lain yang terjadwal dikunjungi oleh BMH pada Ramadhan 1443 H ini. "Selain itu BMH ingin amanah untuk masyarakat Kamundan dapat dengan segera diserahkan dengan segera dan sebaik-baiknya," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement