Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

PTPN IV Gandeng BMH untuk Bantu Santri Quran Yatim Piatu Dhuafa

Sabtu 09 Apr 2022 06:17 WIB

Red: Irwan Kelana

PTPN IV menggandeng BMH untuk menyalurkan bantuan  kepada santri Quran yatim piatu dhuafa binaan BMH di Medan, Jumat (8/4).

PTPN IV menggandeng BMH untuk menyalurkan bantuan kepada santri Quran yatim piatu dhuafa binaan BMH di Medan, Jumat (8/4).

Foto: Dok BMH
Bingkisan Berkah Ramadhan diberikan kepada 20 santri Quran binaan BMH. 

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- BMH Sumatera Utara menjadi mitra pilihan PTPN IV dalam berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa pada Ramadhan kali ini. 

Siang bakda Jumat  (8/4),  bertempat di Halaman Masjid Al Kautsar Medan,  beberapa perwakilan PTPN IV didampingi tim BMH Sumut menyerahkan Bingkisan Berkah Ramadhan kepada 20 santri Quran yatim piatu dhuafa binaan BMH. 

Paket bingkisan berupa sembako tersebut diserahkan oleh salah-seorang perwakilan rombongan pegawai PTPN IV kepada santri yang didampingi oleh Lukman,  ketua BMH Perwakilan Sumut. "Ini amanah kawan-kawan di perusahaan Pak, ada 20 paket. Semoga bermanfaat ya" ujarnya sesaat setelah menyerahkan paket tersebut, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Mereka yang menerima sangat senang atas bantuan ini. Fathin (10) yang ayahnya meninggal 2 tahun lalu berucap saat ditanya tim BMH, "Senang, Ustaz,  dapat sembako.”

"Meski sederhana, kebaikan semacam ini akan membekas dalam memori mereka, bahwa ditengah kesulitan yaang mereka hadapi, Allah kirim orang orang baik yang peduli dengan keadaan mereka," tutur Lukman. "Program Ramadhan tahun ini bagian dari memuliakan masyarakat tak mampu yang dirangkum dalam tema Berbagi Kebaikan Dengan Zakat," tambahnya 

Lukman mengungkapkan, pada  Ramadhan tahun ini berbagai program kebaikan telah dicanangkan. BMH hadir untuk memudahkan masyarakat yang ingin berbagi namun tak cukup waktu, begitupun masyarakat yang tidak mampu akan terbantu meski mereka tidak susah payah mencari bantuan. “Program tersebut antara lain, Bingkisan Dai Pedalaman, Bingkisan Guru Qur'an, Buka Puasa Berkah, Sedekah Alquran, Wakaf Lahan Pesantren, Sedekah Sumur Bor dan lain sebagainya,” paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA