Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Rooney: Semua Pesepak Bola Iri pada Ronaldo

Jumat 08 Apr 2022 23:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Wayne Rooney (kiri)

Wayne Rooney (kiri)

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Rooney meredam ketegangan atas komentarnya terhadap Ronaldo dalam acara tv.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney membalas respons Cristiano Ronaldo terkait kritik yang dialamatkan kepada dirinya. Sebelumnya, Rooney sempat mengatakan, mantan rekan setimnya di United itu sudah mulai kehilangan kemampuan terbaiknya lantaran faktor usia. Meskipun CR7 masih tajam, Rooney menyarankan agar manajemen MU beralih ke pemain muda.

Komentar itu dilontarkan Rooney dalam program tv besutan Sky Sports, Monday Night Football, awal pekan ini. 

Baca Juga

Rooney kemudian mengunggah fotonya dengan Jamie Carragher di acara tersebut di akun Instagram-nya. Unggahan ini yang kemudian dikomentari Ronaldo. 

"Dua orang iri,'' tulis Ronaldo di kolom komentar. 

Komentar pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu jelas ditujukan kepada Rooney dan Carragher, yang saat itu diplot sebagai komentator dalam program tersebut. Respons Ronaldo itu akhirnya ditanggapi oleh Rooney dengan cara bijak dan meredakan ketegangan. 

Pelatih Derby County itu mengatakan, hampir semua pesepak bola, kecuali Lionel Messi, iri dengan segala pencapaian bintang asal Portugal tersebut. 

''Mungkin, tidak ada satu pun pesepak bola di dunia saat ini yang tidak iri dengan Cristiano. Karier yang dia miliki, trofi yang dia raih, uang yang didapat, bentuk badan. Saya rasa semua pemain, kecuali Messi, iri dengan Cristiano Ronaldo,'' kata Rooney seperti dilansir Marca, Jumat (8/4/2022). 

Rooney dan Ronaldo pernah bekerja sama dengan begitu apik saat masih memperkuat Manchester United. Keduanya berbagi lapangan pada 2004 hingga 2009. Rooney dan Ronaldo berhasil mempersembahkan tiga titel Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions saat sama-sama masih membela Setan Merah.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA