Jumat 08 Apr 2022 17:55 WIB

Pesantren Digital KESAN Fasilitasi Animo Masyarakat yang Ingin Mendalami Islam

Program ini terinspirasi semakin besarnya minat umat Islam dalam mendalami agamanya.

Bulan Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Bulan Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Animo masyarakat untuk belajar agama Islam terutama pada saat bulan Ramadhan selalu tinggi. Namun, saat ini mobilitas selama pandemi masih terbatas. Hal ini kemudian menginspirasi aplikasi KESAN untuk meluncurkan program barunya, Pesantren Digital Ramadhan. 

Pesantren Digital Ramadhan punya misi memudahkan pengguna belajar agama Islam lewat aplikasi KESAN. Para peserta yang mendaftar melalui aplikasi akan mendapat ragam buku Islami digital, kajian rutin online, tabligh akbar daring, hingga ujian pemahaman akhir guna mendapat sertifikat. 

Baca Juga

CEO Aplikasi KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan, program ini terinspirasi semakin besarnya minat umat Islam dalam mendalami agamanya di bulan Ramadhan. 

“Umat semakin bersemangat mendalami Islam selama Ramadhan. Kami pun senang menyajikan program ini secara gratis melalui aplikasi KESAN guna memberi manfaat yang luas. Terbukti, baru beberapa jam saja yang mendaftar sudah hampir 1.000 orang,” ujar Hamdan, Jumat (8/4/2022).

Ia mengatakan, aplikasi KESAN juga menyiapkan ragam fitur guna menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadhan. “Selain ada fitur Al-Qur’an lengkap dengan tafsir serta tajwid warna, KESAN juga menyiapkan jadwal salat, arah kiblat, ribuan buku Islami, tanya jawab Islami online, kumpulan doa dan zikir Ramadan. Ada pula artikel Islami harian yang membahas fikih seputar Ramadan,” kata Hamdan. 

"Aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 500 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN (www(dot)kesan(dot)id)," ujar dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement