Jumat 08 Apr 2022 15:51 WIB

Vaksinasi Covid-19 pada Malam Hari di Masjid Agung Tasikmalaya Dilanjutkan

Vaksinasi Covid-19 pada malam hari di Masjid Agung Tasikmalaya diklaim sukses

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini
Suasana Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad (18/7).
Foto: Republika/Bayu Adji P.
Suasana Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada malam hari di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Pasalnya, pelaksanaan vaksinasi pada malam hari di Masjid Agung Kota Tasikmalaya yang dilakukan dalam dua hari terakhir dinilai cukup berhasil menjangkau masyarakat. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra, mengatakan, hasil dari pelaksanaan vaksinasi pada malam hari di Masjid Agung Kots Tasikmalaya dinilai sesuai target yang diterapkan. Dari dua hari pelaksaan vaknasi, terdapat sekitar 200 warga yang mengikutinya.

Baca Juga

"Alhamdulillah masyarakat cukup antusias," kaya dia kepada Republika.co.id (8/4/2022).

Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi malam hari di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan vaksinasi pada malam hari akan terus dilanjutkan, hingga setelah dianalisis tidak ada lagi masyarakat yang mau divaksin. 

"Malam ini ada juga rencananya. Namun, untuk jadwal tetapnya masih dirundingkan," kata Asep.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya melaksanakan vaksinasi di Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada Rabu (6/4/2022) dan Kamis (7/4/2022). Pelaksanaan vaksinasi itu dimulai seusai sholat magrib hingga selesai sholat tarawih. 

Berdasarkan pantauan Republika, bukan hanya jamaah sholat yang melaksanakan vaksinasi. Sebagian masyarakat ada yang sengaja datang ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya hanya untuk melaksanakan vaksinasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement