Jumat 08 Apr 2022 15:19 WIB

PT Timah Kucurkan CSR Rp 54,31 Miliar untuk Tingkatkan Pembangunan Daerah

Dana CSR sebesar Rp 54,31 miliar disalurkan ke seluruh wilayah operasi PT Timah.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- PT Timah Tbk selama 2021 telah mengucurkan dana corporate social responsibility (CSR) Rp 54,31 miliar, guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah operasional perusahaan BUMN itu.

"PT Timah Tbk sebagai representasi negara dalam penambangan tidak hanya sekadar menambang, tapi juga berperan dalam memajukan ekonomi, pembangunan dan kemajuan daerah," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan, dana CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp 54,31 miliar disalurkan ke seluruh wilayah operasional perusahaan yaitu Provinsi Kepulauan Riau Rp 6,68 miliar, Kepulauan Bangka Belitung Rp 42,08 miliar dan Jakarta Rp 1,50 miliar. "Penyaluran CSR ini lebih tinggi 8 persen dari rencana penyaluran Rp 50,2 miliar," ujarnya.

Ia mengatakan dalam penyaluran CSR PT Timah Tbk berupaya untuk melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan, berbasikan potensi yang dimiliki daerah. "Ini salah satu wujud komitmen perseroan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan untuk memberikan manfaat yang berkesinambungan bagi masyarakat," kata Anggi.

Menurut dia PT Timah Tbk dalam penyaluran CSR sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk yang memiliki kaitan erat dengan aspek ekonomi dan sosial budaya. "Melalui CSR ini perusahaan dapat menjembatani kegiatan ekonomi masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement