Jumat 08 Apr 2022 15:06 WIB

Program Human Initiative Jangkau 640.774 Penerima Manfaat

Human Initiative berkomitmen memberdayakan masyarakat Indonesia

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati (tengah) bersama Ketua Panitia Kurban Human Initiative 2022 Mardi Sahendra (kiri) dan Ketua Umum Bike To  Work Indonesia Fahmi Saimima memberikan paparan saat peluncuran program Ramadhan Bulan Kita Berbagi di MTH 27 Office Suites, Jakarta, Ahad (27/3/2022). Human Initiative meluncurkan program Bulan Kita Berbagi bertajuk Kejar Pahala Ramadhan: Bulan Kita Berbagi dan Berbagi 1000 Paket untuk Yatim dan Dhuafa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati (tengah) bersama Ketua Panitia Kurban Human Initiative 2022 Mardi Sahendra (kiri) dan Ketua Umum Bike To Work Indonesia Fahmi Saimima memberikan paparan saat peluncuran program Ramadhan Bulan Kita Berbagi di MTH 27 Office Suites, Jakarta, Ahad (27/3/2022). Human Initiative meluncurkan program Bulan Kita Berbagi bertajuk Kejar Pahala Ramadhan: Bulan Kita Berbagi dan Berbagi 1000 Paket untuk Yatim dan Dhuafa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Human Initiative lewat program-programnya selama tahun 2021 telah menjangkau 640.774 penerima manfaat. Human Initiative juga mempunyai tiga pilar program utama, di antaranya Initiative for Children, Initiative for empowerment, dan Initiative for Disaster Management.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, mengatakan Human Initiative telah memiliki cabang di 13 kota yang ada di 12 provinsi di Indonesia. Juga memiliki tiga cabang internasional di tiga negara dan 13 perwakilan di 13 negara. Selain itu ada jaringan relawan Human Initiative di seluruh Indonesia.

Baca Juga

"Ini menjadi sebuah upaya kami secara maksimal untuk membantu masyarakat agar kemudian bisa bersama-sama saling menguatkan," kata Tomy dalam pidatonya dalam kegiatan bertema Initiative Forum: Inspirasi untuk Negeri, Berdikari dengan Kolaborasi di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Dia mengatakan, sampai saat ini tercatat ada 269 pegiat kemanusiaan Human Initiative yang bekerja secara waktu penuh, dan ada 2.531 relawan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta luar negeri. Mereka secara totalitas mendukung kegiatan kolaborasi kemanusiaan yang dibangun Human Initiative.

Dia menyampaikan, dalam menjangkau visi dan misi organisasi, Human Initiative memiliki tiga pilar program utama. Pertama, Initiative for Children. Program ini fokus kepada perlindungan anak, membantu anak-anak agar memiliki masa depan yang setara dengan anak-anak yang beruntung.

Kedua, Initiative for Empowerment adalah program yang mendukung pemberdayaan masyarakat. Kemudian yang ketiga, initiative for disaster management. Program ini yang menjadi salah satu cikal bakal Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan yang aktif dalam program-program merespon bencana dan pengurangan risiko bencana.

Untuk itu, pada 2021, Human Initiative meluncurkan sebuah tema kerja, yakni 'Grow Stronger Together'. Tema ini menunjukan bahwa dengan kolaborasi akan menjadi semakin kuat. "Kami menyampaikan terimakasih telah bersama-sama berkolaborasi dengan Human Initiative menguatkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Tomy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement