Jumat 08 Apr 2022 10:54 WIB

Madinah Catat Kedatangan 895 Ribu Jamaah Umroh Luar Negeri

Kedatangan jamaah umroh luar negeri kebanyakan melalui jalur udara

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah

IHRAM.CO.ID, MADINAH – Jumlah jamaah umroh  yang tiba di Kerajaan selama musim umroh  telah mencapai angka 895.499 orang pada Kamis (7/4/2022). Angka ini dilaporkan Badan Kementerian Haji dan Umroh  untuk Urusan Kunjungan di Madinah.

Laporan tersebut menunjukkan jumlah kedatangan melalui udara mencapai 822.736 jamaah umroh. Sebanyak 648.858 jamaah kembali ke negara masing-masing melalui Madinah setelah melakukan umroh.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (8/4/2022), jumlah kedatangan melalui darat mencapai 72.687 orang, dengan keberangkatan kembali sebanyak 50.548 orang. Tak hanya itu, otoritas mencatat jumlah kedatangan melalui laut di angka 76 jamaah dan 72 di antaranya meninggalkan Kerajaan setelah melakukan umroh .

Pada awal April, juru bicara Layanan Haji dan Umroh Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi,  Eng Hisyam Al-Saeed, menyebut Kementerian Haji dan Umroh  telah mengeluarkan 23 juta izin umroh  sejak awal musim. Dia menegaskan, masih ada waktu yang tersedia bagi umat Muslim yang ingin memesan slot untuk umroh . 

 

Setelah Raja Salman mengumumkan izin penggunaan kapasitas penuh Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dia mencatat terjadi lonjakan permintaan untuk umroh . Al-Saeed pun menyambut para peziarah sambil berkata, pihaknya siap untuk jumlah jamaah berapa pun. 

Hingga saat ini, sebanyak 56 negara telah mendapat manfaat dari layanan penerbitan izin umroh  sebelum memasuki Kerajaan. Upaya ini dinilai membantu mereka yang ingin melakukan umroh, untuk merencanakan perjalanan yang sesuai dengan mereka. 

Kementerian Haji dan Umroh  telah memungkinkan pemegang semua jenis visa membuat janji untuk melakukan umroh  sebelum memasuki Kerajaan melalui aplikasi Eatamarna. 

 

Sumber: saudigazette    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement