Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Salah Satu Pemilik Manchester United Pilih Ten Hag untuk Jadi Pelatih Anyar

Jumat 08 Apr 2022 11:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Ajax Erik ten Hag

Pelatih Ajax Erik ten Hag

Foto: . EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Ten Hag tampil impresi selama lima tahun menangani Ajax

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Salah satu pemilik Manchester United Joel Glazer mendukung penunjukkan pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag sebagai manajer baru. ESPN mengklaim Glazer telah menolak pendapat penasihat United saat dia bersiap untuk menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer klub berikutnya.

Setan Merah telah mencari pengganti jangka panjang untuk Ole Gunnar Solskjaer sejak November, ketika mereka memecat pelatih asal Norwegia itu. Ralf Rangnick masuk sebagai bos sementara, tetapi pelatih asal Jerman itu akan pindah ke peran konsultan di musim panas.

Ten Hag masuk dalam perlombaan empat arah dengan beberapa pelatih lain untuk mengambil alih di Old Trafford dan telah diwawancarai oleh kepala United bulan lalu. Pelatih asal Belanda itu tampil impresi selama lima tahun menangani Ajax di Johan Cruyff Arena.

Tetapi meskipun Ten Hag telah memenangkan dua gelar ganda Eredivise dan Piala KNVB, beberapa di United lebih memilih untuk menunjuk Mauricio Pochettino. Pencarian bos baru dipimpin oleh direktur sepak bola John Murtough dan direktur teknis Darren Fletcher.

Tapi co-owner Glazer dikatakan memiliki keputusan akhir atas penunjukan, dengan kepala eksekutif Richard Arnold bergabung dengan Amerika dalam memutuskan Ten Hag adalah kandidat terbaik. Pelatih asal Belanda itu siap untuk meninggalkan Ajax musim panas ini, dengan raksasa Eredivisie sudah merencanakan kehidupan dengan manajer baru.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA