Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Demi Datangkan Declan Rice, MU Siap Pecahkan Rekor Transfer

Jumat 08 Apr 2022 08:32 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Declan Rice dari West Ham menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, 28 November 2021.

Declan Rice dari West Ham menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, 28 November 2021.

Foto: AP/Scott Heppell
MU menyiapkan dana Rp 1,7 Triliun untuk bisa mendatangkan Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United (MU) dilaporkan siap membayar lebih dari 90 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 Triliun untuk bisa mendatangkan gelandang West Ham United, Declan Rice.

Raksasa Liga Inggris itu diperkirakan akan menjalani perombakan skuat di musim panas, terbantu dengan sejumlah pemain yang kontraknya akan habis.

Siapa pun yang menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick, kemungkinan besar adalah Erik ten Hag, dapat fokus untuk merekrut setidaknya dua gelandang tengah baru.

Mengutip laporan 90Min, Jumat (8/4), MU kabarnya bertekad untuk salah satu pemain itu adalah Rice, meskipun manajer Hammers David Moyes menyarankan bahwa pemain internasional Inggris itu bernilai 150 juta poundsterling atau setara Rp 2,8 Triliun.

Laporan tersebut mengklaim bahwa United siap untuk memecahkan rekor klub sebesar 89,3 juta poundsterling atau setara Rp 1,6 Triliun yang mereka keluarkan untuk Paul Pogba pada tahun 2016.

Klub asal London Timur itu diduga akan mempertimbangkan penjualan jika mereka mengajukan proposal senilai 120 juta atau setara Rp 2,2 Triliun angka yang mungkin juga menggoda Manchester City dan Chelsea.

Dengan West Ham memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Rice selama 12 bulan, lulusan akademi tersebut secara efektif hanya memiliki lebih dari tiga tahun tersisa dalam kontraknya yang ada.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA