Jumat 08 Apr 2022 02:30 WIB

Robert Alberts Ungkap Staf Kepelatihan Persib Juga Sudah Habis Kontrak

Manajemen Persib tengah berupaya membereskan kontrak pemain dan staf pelatih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lebih dari 20 pemain Persib Bandung selesai kontrak dengan klub terhitung 1 April 2022. Dari jumlah itu, baru enam pemain yang memastikan hengkang dari Persib.

Ternyata bukan hanya pemain yang habis kontrak. Staf kepelatihan pun juga habis masa kontrak pada tanggal yang sama. Ini disampaikan pelatih Robert Rene Alberts.

Baca Juga

"Sebenarnya bukan hanya pemain tapi ada pula staf. Tim ini tentu tidak hanya butuh pemain tapi juga staf karena memiliki tugas yang tidak kalah besar," kata Robert, Kamis (7/4/2022).

Tanpa staf pelatih, kata dia, Persib tidak dapat meraih hasil akhir di posisi dua klasemen. Untuk itu, Robert menyebut saat ini manajemen tengah memperjuangkan soal staf kepelatihan yang dipimpinnya.

"Ini memang menyita waktu yang lama tapi tentunya pihak klub dan manajemen sudah berbicara untuk memperpanjang atau memperbaharui kontrak semuanya," kata Robert.

Kontrak Robert bersama Persib pun sebenarnya sudah diperpanjang. Artinya, musim depan Persib dipastikan masih dipimpin oleh pelatih asal Belanda ini.

Saat ini, Robert menantikan hasil perpanjangan kontrak, baik itu untuk para pemain yang ingin dipertahankannya, maupun staf pelatih yang telah membantunya. "Itu membutuhkan proses dan prosesnya sedang berjalan saat ini," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement