Jumat 08 Apr 2022 00:53 WIB

Elite PAN Kumpul di Kediaman Zulkifli Hasan, Ini yang Dibahas

Kumpul elite PAN di rumah Zulkifli Hasan dikemas dalam acara buka puasa bersama.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
Foto: Republika/nawir arsyad akbar
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan jajaran Fraksi PAN DPR RI, di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Rabu (6/4/2022) malam. Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan selain silaturahmi, agenda lain yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah konsolidasi persiapan jelang Pemilu 2024.

"Jadi PAN tentu mengupayakan bagaimana agar seluruh anggota DPR dan pengurus partai benar-benar siap di dalam pelaksanaan atau menyongsong pelaksanann Pemilu 2024," kata Saleh saat dikonfirmasi, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga

Saleh mengatakan sejumlah tantangan pemilu mendatang juga dibahas dalam agenda tersebut seperti keserentakan Pemilu, dan Pilkada yang digelar berdekatan dengan Pileg dan Pilpres.

"Oleh karena itu kami harus siap, itulah yang dibicarakan," ujarnya.

Saleh menegaskan dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan khusus mengenai reshuffle kabinet. PAN menyerahkan sepenuhnya soal reshuffle kabinet kepada Presiden Jokowi.

"Karena itu adalah hak prerogatif Jokowi dan kami sadar sebagai hak konstitusional presiden ya kami tidak akan mau mencampuri," tuturnya.

Selain itu, Saleh juga mengungkapkan tidak ada pembicaraan spesifik terkait pernyataan Jokowi yang larang menterinya bicara penundaan pemilu. Bagi PAN, tanpa adanya pernyataan tersebut PAN siap hadapi Pemilu 2024.

"Jadi artinya, ada dan tidak adanya pernyataan Presiden Jokowi seperti itu kami sebenarnya siap mengikuti pemilu sesuai dengan jadwal dan agenda yang ditentukan," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement