Kamis 07 Apr 2022 22:47 WIB

PSM Makassar akan Datangkan Pelatih Asal Portugal

Jorge Simao yang pernang melatih Braga, disebut-sebut pelatih buruan PSM Makassar.

Jorge Simao, pelatih asal Portugal yang dilaporkan bakal menangani PSM Makassar musim depan.
Foto: EPA-EFE/FERNANDO VELUDO
Jorge Simao, pelatih asal Portugal yang dilaporkan bakal menangani PSM Makassar musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan timnya akan mendatangkan pelatih asal Portugal. Pelatih baru dipersiapkan untuk menangani tim pada Liga 1 serta Piala AFC musim depan.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (7/4/2022), PSM mengambil langkah ini setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Belanda, Joop Gall. Munafri mengatakan, pelatih yang akan didatangkan PSM ini sebelumnya tidak pernah menangani klub Indonesia tetapi pernah melatih klub liga utama Portugal.

Baca Juga

"Tinggal sebentar lagi, sekarang tinggal administrasi saja. Kami akan segera menyelesaikan masalah itu," jelas Munafri.

Banyak pihak meyakini, sosok pelatih yang akan menangani PSM ini adalah Jorge Simao yang tercatat pernah menangani salah satu tim besar Liga Portugal, Braga. Musim lalu, ia menangani Pacos de Ferreira. 

Munafri mengatakan, PSM saat ini tengah fokus untuk mendatangkan pelatih terlebih dahulu sebelum merekrut pemain anyar yang disiapkan untuk musim depan. Ia menjelaskan, langkah ini diambil karena pelatih dianggap lebih paham terhadap kebutuhan tim serta strategi apa yang akan diberikan kepada pemain.

"Sengaja kami datangkan dulu pelatih karena nanti pelatih yang akan menentukan pemain," ujar Munafri.

Jorge Simao tercatat memiliki banyak pengalaman melatih tim asal Portugal seperti Boavista, Belenenses dan terakhir adalah Pacos de Ferreira. Ia juga tercatat pernah menangani tim asal Arab Saudi, Al-Fahya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement