Kamis 07 Apr 2022 22:06 WIB

Masa Depan Luis Suarez di Atletico Madrid Belum Jelas

Luis Suarez tidak dimainkan saat Atletico Madrid kalah dari Manchester City.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Striker Atletico Madrid Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Striker Atletico Madrid Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan striker Atletico Madrid Luis Suarez belum jelas. Kontrak pemain internasional Uruguay tersebut akan berakhir akhir musim ini dan beberapa pembicaraan sedang berlangsung mengenai masa depannya menurut Diario AS, dilansir dari Football Espana, Kamis (7/4/2022).

Suarez mencetak dua gol ke gawang Alaves akhir pekan lalu sehingga menjadi top skor Atletico musim ini dengan 13 gol. Namun ia tak dimainkan saat Atletico menelan kekalahan 0-1 dari Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tak menurunkannya meskipun partnernya di lini depan, yakni Joao Felix, Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Matheus Cunha dimainkan. Dua klub Turki Besiktas dan Fenerbahce dilaporkan dalam pembicaraan untuk mendapatkan Suarez.

Kubu Suarez telah melakukan penjajakan dengan kedua klub tersebut. Mereka mencoba melihat sejauh mana tawaran tersebut menarik hati Suarez. 

Atletico mendapatkan Suarez pada musim panas 2020 dari Barcelona. Los Rojiblancos seperti mendapatkan emas karena Suarez datang ketika dia sedang tajam-tajamnya.

Suarez juga pencetak gol terbanyak ketiga Barcelona dalam sejarak klub. Namun situasi klub yang tak bersahabat membuat dia hengkang. Pada musim pertamanya di Atletico, ia mencetak 21 gol dan mempersembahkan gelar La Liga.

Suarez salah satu striker tajam di Eropa. Pemain yang dijuluki El Pistolero selalu menjadi ancaman gawang lawan dan dengan mudah mencetak gol dalam posisi apa pun. Total, ia mencetak 34 gol dalam 76 pertandingan di semua kompetisi untuk Atletico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement