Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Tim SAR Temukan Anak Tenggelam di Sungai Cimalaka Garut

Kamis 07 Apr 2022 20:25 WIB

Rep: Ibad Farras/ Red: Andi Nur Aminah

Korban tewas tenggelam di kolam ditemukan (ilustrasi).

Korban tewas tenggelam di kolam ditemukan (ilustrasi).

Foto: Republika/Prayogi
Korban sebelumnya dilaporkan dua hari hilang terseret arus sungai.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Tim SAR gabungan menemukan seorang anak Fauzan (9) dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal korban dilaporkan hilang di Sungai Cimalaka, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (7/4/2022). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyahdi Garut, membenarkan timnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya dilaporkan dua hari hilang terseret arus sungai saat bermain dengan teman-temannya, Selasa (5/4) sore. "Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Ia menuturkan korban dilaporkan sedang bermain dengan temannya kemudian terjatuh ke saluran air hingga terbawa arus ke Sungai Cimalaka di Kampung Tajursela, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja. Berdasarkan laporan itu, tim SAR bersama unsur lainnya melakukan pencarian dengan menelusuri sungai hingga akhirnya beberapa kilometer korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga

"Korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," katanya.

Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian itu, yakni Basarnas Bandung, TNI, Polri, BPBD, Disdamkar, Pramuka, Tagana, masyarakat, dan sukarelawan lainnya. Setelah korban ditemukan, seluruh tim gabungan yang terlibat menghentikan operasi tersebut dan kembali ke instansi masing-masing.

"Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup, unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing," kata Deden.

 

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA