Kamis 07 Apr 2022 19:28 WIB

Cristiano Ronaldo Balas Kritik Rooney di Kolom Komentar Instagram

Ronaldo menilai Rooney iri kepadanya.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo menanggapi kritik Wayne Rooney tentang kembalinya Cr7 ke Old Trafford. Berbicara pada acara Monday Night Football, Roonery menyarankan agar MU fokus pemain yang lebih muda dan lapar akan gol untuk meningkatkan performa tim daripara kepada Ronaldo.

Ronaldo menghabiskan beberapa musim bersama Rooney di MU. Setelah berpetualang ke Real Madrid dan Juventus, Ronaldo kembali lagi musim panas lalu. Pada saat yang sama, Rooney telah pensiun.

Baca Juga

Di awal kedatangannya, CR7 cukup produktif mencetak gol. Namun akhir-akhir ini ia berjuang menemukan ketajamannya.

“Dia telah mencetak gol-gol penting di Liga Champions sejak awal, dia mencetak hat-trick melawan Tottenham. Namun jika Anda melihat masa depan klub, Anda harus memilih pemain yang lebih muda dan lapar untuk melakukan yang terbaik. mengangkat Man United selama dua atau tiga tahun ke depan,” kata Rooney, dilansir dari independent, Kamis (7/4).

Menurut Rooney, Ronaldo bukan lagi pemain muda. Ronaldo memang selalu menjadi ancaman gawang lawan tetapi MU membutuhkan pemain muda yang lebih haus gol. Setelah tampil di acara tersebut, Rooney membagikannya di Instagram pribadinya dan Ronaldo langsung memberikan komentar.

“Dua (orang) cemburu,” tulis Ronaldo di kolom komentar, merujuk pada Rooney dan Jamie Carragher.

Sebab dalam acara Monday Night Football itu juga ada legenda Liverpool Jamie Carragher.  

Ronaldo dilaporkan menandatangani kontrak dua tahun pada Agustus lalu dengan kemungkinan perpanjangan satu tahun lagi. 

Klub masih proses mencari pelatih tetap karena Ralf Rangnick akan segera melepas jabatannya sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. Dia kemudian akan berperan sebagai konsultan klub selama dua tahun. Sejumlah nama calon pelatih muncul antara lain Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Rooney menambahkan skuad MU saat ini memiliki pemain muda yang bagus. Ia yakin Jadon Sancho dan Marcus Rashford diprediksi akan memiliki kontribusi besar tahun depan. Rooney juga menilai Jesse Lingard seharusnya diberikan kesempatan karena dia membawa energi dan kualitas permainan.

Rooney menegaskan, MU sejatinya mempunyai skuad muda yang bagus. Setan Merah hanya perlu mencari cara membuat mereka percaya diri dengan kemampuannya.

"Manajer baru, siapa pun itu, saya yakin dia akan membawa pemainnya sendiri untuk membantu membangun kembali grup ini,” kata Rooney menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement