Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Perbaharui Kontrak Araujo, Barcelona tak Jadi Kejar Rudiger

Jumat 08 Apr 2022 03:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek Barcelona Ronald Araujo. Barcelona memperpanjang kontrak Araujo musim ini.

Bek Barcelona Ronald Araujo. Barcelona memperpanjang kontrak Araujo musim ini.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penambahan jugador berkelas di lini belakang jadi salah satu target Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Barcelona ingin memperkuat amunisinya pada musim depan. Ini agar Barca mampu bersaing di semua kompetisi.

Penambahan jugador berkelas di lini belakang jadi salah satu target Barcelona. Terutama di sektor bek tengah. Maklum Blaugrana berpotensi melepas Samuel Umtiti dan Clement Lenglet pada bursa transfer terdekat.

Baca Juga

Dua nama tersebut, tidak masuk rencana jangka panjang pelatih Xavi Hernandez. Terutama Umtiti. Nama terakhir baru sekali tampil sepanjang musim 2021/2022 bergulir.

Berikutnya, Gerard Pigue telah berusia 35 tahun. Raksasa Katalunya butuh suksesor eks Manchester United itu. Belakangan Barcelona hampir pasti bakal menampung Andreas Christensen.

Kontrak Christensen di Chelsea hingga Juni 2022. Tersisa tiga bulan lagi. The Blues tak bisa memperpanjang masa tugas palang pintu tim nasional Denmark itu.

Barca juga dikaitkan dengan Antonio Rudiger. Perwakilan Barca sudah bertemu agen sang pemain. Belakangan, terjadi perubahan.

"Barcelona keluar dari perburuan Rudiger setelah mengamankan kontrak baru Ronald Araujo," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (7/4/2022).

Artinya, Blaugrana menghentikan upaya pengejaran bek asal Jerman itu. Barca lebih memilih memperbaharui kontrak Araujo. Pertanyaannya, ke mana langkah Rudiger selanjutnya?

Sama seperti Christensen, eks AS Roma ini juga menjalani hari-hari tersisa di Stamford Bridge. Sejumlah klub dikaitkan dengan yang bersangkutan. Selain Barcelona, ada Juventus.

Juve mencari calon pengganti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Teranyar, Manchester United ikut mengejar tanda tangan Rudiger.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA