Kamis 07 Apr 2022 18:22 WIB

Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Dijuluki Spiderman dan Dewa

Rentetan pujian dilontarkan mantan kiper Madrid Iker Casillas kepada Benzema.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, Rabu, 6 April 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, Rabu, 6 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan kapten Real Madrid Iker Casillas menjuluki Karim Benzema "Spiderman" dan "Dewa" setelah dia mencetak hattrick ke gawang Chelsea. Tiga gol Benzema membawa Madrid menang 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat satu kaki Los Blancos menginjak semifinal.

Dua gol Benzema dicetak melalui sundulan pada babak pertama. Kai Havertz memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 sesaat sebelum turun minum juga melalui sundulan. Benzema kembali mencetak hattricknya ketika babak kedua berlangsung satu menit. Pemain internasional Prancis tersebut memanfaatkan kesalahan kiper Chelsea Edouard Mendy yang mengoper bola dengan lemah kepada rekannya sehingga direbut oleh Benzema.

Baca Juga

“K9 adalah Spiderman. K9 adalah Wolverine. K9 adalah penjaga pintu gedung itu. K9 adalah teman terbaik Anda. K9 adalah nenekmu. K9 adalah presiden Amerika Serikat. K9 adalah instruktur Anda melakukan lompatan parasut. K9 adalah malaikat pelindung Anda. K9 adalah Dewa!” tulis Casillas lewat Twitter pribadinya, dilansir dari Daily Mail.

Benzema menikmati musim terbaiknya pada usianya yang ke-34. Ia mengumpulkan 37 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi. Benzema juga mencetak hattrick di Liga Champions berturut-turut setelah sebelumnya ia lakukan ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji Benzema. Menurut Ancelotti dia semakin baik setiap hari. Ia menegaskan Benzema lebih dari sekadar pemimpin karena pengaruhnya kepada tim. Benzema pun selalu memberikan perbedaan kepada skuad.

“Dia memiliki lebih banyak kepribadian, dia tahu dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan dia adalah contoh bagi semua orang,” ujar Ancelotti.

Bicara mengenai permainan tim, Ancelotti menilai pemainnya menunjukkan keberanian. Menurut dia, kunci kemenangan Madrid atas Chelsea adalah berani membawa bola ke depan dengan sangat baik. Kerja sama Benzema dengan Vinicius Junior sangat berbahaya.

Rekan Benzema, Luka Modric juga memuji Benzema dengan menulis di twitter pribadinya. “Pemain yang hebat!” tulisnya.

Para penggemar juga memberikan penghormatan kepada Benzema dan para penggawa Madrid. Mereka tak langsung beranjak usai peluit panjang ditiup menunggu seluruh pemain masuk ke ruang ganti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement