Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Pelatih Bela Manajemen Persib Bandung yang Terlihat Pasif dalam Perekrutan Pemain

Kamis 07 Apr 2022 16:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Persib hanya bermain aman dengan tidak blak-blakan mengungkapkan nama pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung termasuk tim yang santai dalam melakukan perekrutan pemain. Dari enam pemain yang dilepas, baru dua pemain anyar yang bergabung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak merasa Persib pasif dalam perekrutan pemain anyar. Dia menyebut Persib hanya bermain aman dengan tidak blak-blakan mengungkapkan nama pemain.

Baca Juga

"Saya tidak merasa Persib pasif (dalam merekrut pemain), tapi mungkin manajemen kami tidak langsung merilis spekulasi seperti yang klub lain lakukan," kata Robert, Kamis (7/4/2022).

Bagi Robert, setiap klub tentu melakukan cara berbeda dalam merekrut pemain. Ia pun tahu cara bagaimana manajemen Persib membidik pemain yang direkomendasikan oleh jajaran pelatih.

"Saya tahu bagaimana klub lain mulai melakukan pembicaraan dan saya tahu bagaimana Persib dalam menjalin komunikasi," jelas Robert. "Ketika pemain bersedia membela Persib, tentu ada banyak tahapan yang harus ditempuh dan itu membutuhkan waktu yang lebih lama dalam beberapa kasus."

Karena tak jarang seorang pemain akan mendapatkan tawaran dari klub selain Persib. Untuk itu daripada akhirnya batal, Persib lebih baik merilis nama ketika sudah menandatangani kontrak.

"Saat pemain dengan pihak klub sudah menjalin kesepakatan, baru pihak klub merilis nama pemain tersebut. Saya rasa klub melakukan pekerjaan yang profesional," tegas Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA