Kamis 07 Apr 2022 13:08 WIB

Real Madrid Bungkam Chelsea di London, Courtois Sedikit Kecewa Gawangnya Kebobolan

Kendati unggul besar, Courtois menegaskan Madrid tetap waspada karena ada leg kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois.
Foto: AP/Manu Fernandez
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, bereaksi usai duel antara timnya kontra Chelsea FC pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. El Real menaklukkan tuan rumah the Blues 3-1, di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Sebuah kemenangan penting di arena yang sulit. Demikian kata-kata yang keluar dari mulut Courtois. Menurutnya, sejak awal Madrid memulai dengan baik.

Baca Juga

Ia menerangkan bagaimana Madrid mendapatkan peluang emas, membentur mistar gawang. Terus bekreasi, Los Blancos akhirnya mencetak dua gol pada menit ke-21 dan 24 lewat upaya Karim Benzema. Tersengat situasi tersebut, awak London Biru merespons.

Pada menit ke-40, Kai Havertz memperkecil ketertinggalan. Courtois sedikit kecewa, setelah melihat jalanya bergetar. Ia telah berusaha menepis bola hasil tandukan Havertz.

"Gol mereka sangat disayangkan. Saya berhasil menyentuhnya, tetapi tidak cukup baik untuk menghentikannya, tetapi kemudian kami memulai babak kedua secara langsung dengan sebuah gol," kata kiper asal Belgia ini, dikutip dari UEFA.com.

Pada menit ke-46, Benzema mencetak hattrick. Ada kesalahan koordinasi di lini belakang tuan rumah. Courtois menerangkan, sejak awal, timnya bermain dengan gaya El Real seperti biasanya.

Skuad polesan Carlo Ancelotti nampak tenang menguasai bola, meski ditekan pemain lawan. Faktor kepercayaan diri turut memengaruhi. Setelahnya, Luka Modric dan rekan-rekan klinis memanfaatkan setiap peluang di pertahanan sang juara bertahan.

Kendati unggul besar, Courtois menegaskan kubunya tetap waspada. Masih ada leg kedua di Santiago Bernabeu. Madrid siap menunjukkan penampilan terbaik, tanpa terlena hasil leg pertama.

"Kami tidak berpikir ini sudah selesai. Sepak bola memang seperti itu. Gol cepat dari mereka, bisa membuat mereka kembali ke permainan," jelas Courtois.

Madrid baru saja melakukan pembalasan yang setimpal. Musim lalu, di arena yang sama, Los Blancos takluk 0-2 dari Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement