Kamis 07 Apr 2022 10:45 WIB

Ancelotti Peringatkan Real Madrid untuk tidak Berpuas Diri

Kami memiliki performa yang fantastis di depan dari Benzema.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti saat pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey Spanyol antara Athletic Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Kamis, 3 Februari 2022.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti saat pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey Spanyol antara Athletic Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Kamis, 3 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Real Madrid telah mengejutkan Chelsea di Stamford Bridge saat hat-trcik Karim Benzema membawa tim tamu meraih kemenangan 3-1 di leg pertama perempat final Liga Champions. Tapi manajer Real Madrid Carlo Ancelotti memperingatkan para pemainnya untuk tidak berpuas diri.

Ini sekaligus membuktikan kekalahan 1-4 dari Brentford sebelumnya lebih dari sekadar kesalahan karena pasukan Thomas Tuchel dilanda kesalahan mendasar melawan pemimpin La Liga.

Benzema, yang baru bangkit dari treble yang menenggelamkan Paris St-Germain di babak 16 besar, memecah kebuntuan ketika ia menyambut umpan silang Vinicius Junior dengan sundulan. Pemain berusia 34 tahun itu menggandakan keunggulan tiga menit kemudian dengab sundulan lain yang mengarah ke sudut bawah dari jarak dekat.

Chelsea meningkatkan permainan mereka sebelum turun minum dan mendapat hadiah ketika Kai Havertz mengurangi separuh defisit menjelang turun minum. Tetapi ketika pertandingan kembali dimulai, Benzema memanfaatkan umpan Mendy yang lemah untuk menyelesaikan hat-tricknya.

Real Madrid kembali ke Santiago Bernabeu dengan keunggulan dua gol, meski tidak sekuat saat aturan gol tandang diterapkan. Sementara Chelsea harus berkumpul kembali sebelum pertandingan melawan Southampton, berharap mereka dapat membangun momentum untuk leg kedua pekan depan di Madrid.

Kendati demikian, manajer Ancelotti memperingatkan para pemainnya untuk tidak berpuas diri setelah kemenangan yang jelas itu. "Bermain dengan baik. Kontrol permainan yang bagus, build yang bagus dari belakang, serangan balik yang berbahaya. Itu adalah malam yang baik tetapi ini baru paruh pertama babak ini," kata Ancelotti.

"Itu sangat bagus. Kami menunjukkan organisasi yang bagus dalam bertahan. Kami memiliki performa yang fantastis di depan dari Benzema. Performa yang bagus," ujarnya.

Selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi Getafe pada Ahad (10/4/2022) sebelum menjamu Chelsea untuk leg kedua tiga hari kemudian.

"Kami memiliki keuntungan. Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya di liga dan kemudian Selasa akan menjadi pertandingan lain. Kami sangat menghormati tim yang menjadi pemenang Liga Champions terakhir ini," kata Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement