Kamis 07 Apr 2022 08:03 WIB

Penunjukan Emil Dardak Pimpin Demokrat Jatim Dinilai Keputusan Terbaik

Penunjukan Wagub Jatim Emil Dardak memimpin Demokrat Jatim dinilai keputusan terbaik.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Penunjukan Wagub Jatim Emil Dardak memimpin Demokrat Jatim dinilai keputusan terbaik.
Foto: Dokumen.
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Penunjukan Wagub Jatim Emil Dardak memimpin Demokrat Jatim dinilai keputusan terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kediri, M. Zaini menegaskan, pihaknya mendukung penuh keputusan Ketua Umum Demokray Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menetapkan Emil Elestianto Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim. Menurutnya, penetapan Emil merupakan keputusan tertinggi yang harus dihormati serta tidak patut untuk dipersoalkan.

"Kami tegak lurus mendukung keputusan Ketua Umum AHY. Ketika posisinya saat ini Ketum sudah memutuskan Mas Emil sebagai ketua terpilih, maka, keputusan ketum menjadi keputusan tunggal yang harus dihormati dan kami tunduk. Kami anggap sebagai sebuah keputusan tertinggi," ujar Zaini dikonfirmasi Rabu (6/4/2022).

Baca Juga

Zaini berpendapat, terpilihnya Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim merupakan keputusan yang tepat demi kebesaran dan kemajuan partai. Ia menilai, kapasitas Emil Dardak sebagai wakil Gubernur Jatim menjadi nilai lebih.

Emil Dardak juga dianggap memiliki bangunan jejaring akar rumput yang kokoh. Memurutnya ini penting dalam rangka mengakomodir simpati dan dukungan kepada Demokrat.

"Keputusan ketum AHY merupakan keputusan terbaik untuk kebesaran, kemajuan, dan kejayaan partai Demokrat khususnya di Jawa Timur," ujarnya.

Ia pun memastikan, jajaran pengurus di setiap lapisan, mulai tingkat ranting dan PAC tetap kompak, solid, dan tegak lurus mendukung keputusan AHY. Hal ini ia dapatkan setelah keliling untuk mendengar langsung sikap dari para ketua ranting hingga PAC.

"Saya juga sudah keliling ke PAC terkait masalah penetapan Mas Emil oleh Ketum. Setelah saya temui, rata-rata mengikuti segala keputusan yang diputuskan Ketum itu fix," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement