Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Xavi Ingin Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona

Kamis 07 Apr 2022 10:31 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/ LAVANDEIRA JR
Dembele telah mencetak dua gol dan memberikan 10 assist dalam 22 penampilan

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Pelatih Barcelona Xavi sekali lagi mengungkapkan keinginannya agar Ousmane Dembele dapat meneken kontrak baru di Camp Nou.

Pemain internasional Prancis itu tampil impresif untuk klub raksasa Catalan dalam beberapa pekan terakhir, mencetak satu gol dan memberikan delapan assist dalam enam penampilan terakhirnya di La Liga.

Kontrak Dembele akan berakhir pada akhir Juni, dan masih ada spekulasi luas seputar masa depannya dengan salah satu klub elit La Liga tersebut.

Xavi telah mengatakan bahwa dia akan menandatangani kontrak baru penyerang "segera", tetapi 'angkanya harus bekerja' untuk klub di tengah masalah keuangan yang sedang berlangsung.

"Saya akan segera menandatangani kontrak barunya, tidak diragukan lagi! Tapi kami membutuhkan angka untuk bekerja, ini adalah negosiasi - sama dengan terjadi pada [Ronald] Araujo yang tampaknya hampir selesai, Gavi, Sergi Roberto. Saya harap dia bertahan. Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia di posisinya," kata Xavi kepada wartawan, dilansir dari Footbal Espana, Kamis (7/4).

Dembele, yang secara luas diperkirakan akan meninggalkan Barcelona pada Januari, telah mencetak dua gol dan memberikan 10 assist dalam 22 penampilan di level klub selama musim 2021-22.

Agen pemain berusia 24 tahun itu diduga baru-baru ini bertemu dengan klub Catalan dengan harapan dapat membangun kembali hubungan antara kedua belah pihak menyusul masalah mereka awal tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA