Kamis 07 Apr 2022 01:43 WIB

Mourinho Akhirnya Terima Tantangan Tangani Tim Nasional, Tapi...

Mourinho memilih pemain yang masuk dalam daftar album striker Topps di Euro 2024.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang bergelimang sukses bersama klub-klub asal Eropa. Gelar juara Liga Portugal, Liga Primer Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol, pernah dipersembahkan Mourinho buat klub-klub yang pernah ditanganinya. Gelar juara Liga Champions juga pernah dirasakan pelatih asal Portugal itu tatkala menukangi Porto dan Inter Milan. 

Namun, Mourinho diketahui tidak pernah sekalipun membesut tim nasional, terutama yang berasal dari Eropa. Tantangan ini akhirnya dijawab pelatih AS Roma tersebut. Bahkan, Mourinho tidak hanya menangani satu timnas asal Eropa, melainkan nyaris semua di Benua Biru. 

Baca Juga

"Kenapa hanya satu timnas, apabila saya bisa mengelola semua timnas di Eropa. Saya Jose Mourinho, manajer semua tim di Eropa pada 2024,'' ujar Mourinho dalam unggahan video di akun Instagram-nya, Rabu (6/4/2022). 

Pernyataan Mourinho ini kemudian direvisi oleh seorang pria, yang muncul di akhir video. Sambil membawa album stiker keluaran Topps, pria tersebut mengklarifikasi pernyataan Mourinho sebelumnya.  Mourinho tidaklah menjadi manajer seluruh timnas Eropa pada 2024, melainkan menjadi rekanan dalam memilih pemain yang masuk dalam daftar album striker Topps di gelaran Euro 2024. 

"Seperti yang saya katakan, saya menjadi manajer resmi seluruh tim di Piala Eropa 2024 untuk stiker album Topps, dipilih oleh saya, Jose Mourinho,'' ujar Mourinho di penghujung video tersebut sembari memegang album stiker Topps untuk Piala Eropa 2024. 

Video ini ternyata merupakan video promosi kerjasama antara eks pelatih Chelsea itu dengan perusahan produsen stiker dan kartu olahraga, Topps. Perusahaan asal Amerika Serikat itu diketahui menggantikan Panini sebagai mitra resmi UEFA dalam menyediakan kartu dan stiker untuk gelaran Piala Eropa 2024. Nantinya, sebagai manajer stiker, Mourinho akan menyeleksi dan memilih pemain-pemain, yang tampil di putaran final Piala Eropa 2024 dan layak masuk dalam album stiker keluaran Topps untuk Piala Eropa 2024. 

"Sebagai sticker manager, The Special One, Jose Mourinho, akan memilih pemain-pemain untuk dimasukan dalam album stiker Topps Piala Eropa 2024 , yang layak dikoleksi," tulis pernyataan resmi Topps seperti dilansir Football Italia. 

Rencananya, putaran final Piala Eropa 2024 akan digelar di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Pengundian grup untuk babak kualifikasi edisi ke-17 Piala Eropa itu akan digelar pada 9 Oktober 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement