Kamis 07 Apr 2022 00:21 WIB

Chelsea Vs Madrid, Bale Diklaim Bakal Jadi Starter

Garet Bale tampil impresif bersama Wales.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gareth Bale.
Foto: AP/Clive Rose/POOL Getty
Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gareth Bale disebut-sebut akan mengisi satu tempat di starting line-up Real Madrid saat melawat ke kandang Chelsea pada  leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Klaim ini tidak terlepas dari performa apik Bale bersama timnas Wales pada akhir bulan lalu. 

Pemain berusia 33 tahun itu memborong semua gol Wales kala berhadapan dengan Austria di partai semifinal babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bale pun mencetak gol indah via tendangan bebas saat membuka keunggulan Wales dalam laga yang digelar di Stadion Cardiff City tersebut. Kemenangan, 2-1, atas Austria ini akhirnya membawa Wales ke partai final babak playoff dan akan berhadapan dengan pemenang antara Ukraina dan Skotlandia pada Juni mendatang. 

Baca Juga

Performa impresif Bale pada laga itu juga ternyata membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, siap memberikan kesempatan pada Bale. 

''Bale tampil begitu luar biasa dalam laga kemenangan Wales, 2-1, atas Austria. Mantan winger Tottenham Hotspur itu kemungkinan besar akan menjadi starter saat Madrid menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Laga ini digadang-gadang bakal menjadi laga terakhir Bale di tanah Inggris,'' tulis laporan Metro, Rabu (6/4/2022).

Apabila Bale benar-benar dipercaya tampil sejak menit pertama, maka keputusan Ancelotti ini bisa dibilang menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, Bale jarang mendapatkan kesempatan merumput pada musim ini. Sejauh musim ini berjalan, eks winger Southampton itu tercatat hanya tampil dalam lima partai dan menyumbang satu gol di semua ajang. 

Terakhir kali Bale tampil sebagai starter di skuad Los Blancos pada 28 Agustus silam. Saat itu, mantan pemain termahal sedunia itu diplot sebagai sayap kanan kala Real Madrid membungkam Real Betis, 1-0, pada jornada keempat La Liga.

Sejak saat itu, Bale menghilang dari skuad Los Blancos lantaran mengalami serangkaian cedera. Setelah pulih dari cedera lutut, Bale mengalami cedera betis.

Tidak berhenti sampai di situ, Bale juga sempat menepi lantaran terjangkit Covid-19 dan diikuti cedera punggung. Bale baru benar-benar pulih saat kompetisi musim ini memasuki  Januari 2022.

Pada laga kontra Celta Vigo, akhir pekan lalu, Bale sempat disertakan di skuad Los Blancos. Namun, di laga tersebut, Bale tidak diturunkan dan menjadi penghangat bangku cadangan. Kabarnya, Bale memang diistirahatkan agar bisa tampil maksimal di laga kontra Chelsea

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement