Rabu 06 Apr 2022 23:01 WIB

Koke Balas Guardiola yang Sebut Atletico Bermain dengan Cara Kuno

City menguasai bola hingga 70 persen tapi hanya menghasilkan dua tembakan on target.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Kapten Atletico Madrid Koke.
Foto: AP/Bernat Armangue
Kapten Atletico Madrid Koke.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Atletico Madrid Koke menjawab komentar pelatih Manchester City Pep Guardiola yang menyebut Los Rojiblancos bermain dengan taktik kuno. Dengan taktik tersebut, City kesulitan menjebol gawang Atletico pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Meskipun di akhir pertandingan City menang 1-0 berkat gol Kevin de Bruyne.

City mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen, tapi hanya menghasilkan dua tembakan tepat sasaran termasuk gol De Bruyne. Atletico menyiapkan pertahanan luar biasa guna menahan serangan tuan rumah. 

Baca Juga

Meskipun menelan kekalahan mereka pulang dengan perasaan cukup puas. Pasalnya, leg kedua akan dimainkan di Wanda Metropolitano, kandang mereka sendiri. 

City akan melakoni laga berat sebelum bertandang ke Madrid. Mereka menghadapi Liverpool dua kali yakni semifinal Piala FA dan di Liga Inggris. Adapun Atletico menghadapi Real Mallorca akhir pekan depan sebelum meladni Espanyol pada laga berikutnya hingga menjamu City.

Guardiola menilai laga melawan Atletico sangat ketat dan sulit. Ia mengakui Atletico ahli dalam bertahan. Namun City mempunyai kesabaran membongkar pertahanan mereka meski akhirnya hanya mencetak satu gol.

“Kami merasakan bahwa mereka akan bermain 5-3-2 tetapi kemudian mereka menyesuaikan diri dan menjadi 5-5-0. Dalam prasejarah, hari ini dan dalam seratus ribu tahun, sulit untuk menyerang 5-5-0, tidak ada ruang,” kata Guardiola usai laga.

Mantan pelatih Barcelona tersebut mengatakan di babak pertama timnya baik-baik saja meski pertahanan mereka kuat. Namun di babak kedua, mereka bermain lebih longgar. Menurut Guardiola gaya permainan tersebut akan serupa diterapkan ketika bermain di Madrid.

Koke merespon pernyataan Guardiola yang menyebut permainan Atletico memakain strategi pra sejarah atau kuno. Koke memposting di instagram pribadinya dengan tepuk tangan dan menulis respons.

“Mencintai sejarah Anda sejak prasejarah. Bangga menjadi Atletico,” tulis Koke sambil membagikan gambar lambang Atletico dilansir dari Football Espana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement