Kamis 07 Apr 2022 06:10 WIB

6 Cara Kendall Jenner Atasi Gangguan Kecemasan

Kendall Jenner ungkap dirinya saat ini mengalami gangguan kecemasan tingkat tinggi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Kendall Jenner ungkap dirinya saat ini mengalami gangguan kecemasan tingkat tinggi.
Foto: AP
Kendall Jenner ungkap dirinya saat ini mengalami gangguan kecemasan tingkat tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendall Jenner mengaku sedang dalam masa anxiety atau kecemasan terburuknya. Dalam beberapa waktu lalu, model berusia 26 tahun itu juga menemukan cara untuk mengatasi hari-harinya agar tetap menghadirkan pikiran tenang.

“Kecemasan saya telah mencapai tingkat 100 akhir-akhir ini,” tulis model Vogue itu di akun Instagram miliknya, dilansir dari dailymail, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa dirinya telah datang ke suatu tempat di mana ia tidak merasa buruk tentang anxiety yang dimilikinya. Ia menyukai ruang dan waktu sendirinya.

“Saya menemukan cara untuk membantu diri saya dalam memulai hari dengan pola pikir yang lebih tenang dan positif,” tulis Kendall lebih lanjut.

 

Ia juga merinci semua teknik dan kebiasaan yang menurutnya bermanfaat untuk ketenangan pikiran. Berikut ini adalah enam hal yang yang dilakukan Kendall untuk menenangkan diri.

1. Memulai hari dengan latihan pernapasan sebelum melihat ponsel.

2. Menulis jurnal pribadi.

3. Menuliskan semua hal yang diharapkan untuk membantu menenangkan pikiran

4. Mengungkapkan rasa syukur atas semua berkat Tuhan.

5. Menghabiskan waktu di bawah sinar matahari.

6. Dan meminum teh serta berlatih pernapasan lebih dalam.

Sebelumnya, bintang Kardashian itu sempat mengakui bahwa ia sudah berjuang melawan anxiety ketika dia sangat muda. Saat usia sekitar sembilan tahun, ia pernah mengalami sesak napas lalu segera menghampiri ibunya.

Kesehatan mental Kendall kian memburuk karena ketenarannya, hingga ia memiliki berbagai gejala fisik akibat dari kecemasannya. Ia mengakui bahwa dirinya bisa menjadi 'hipokondria nyata'.

“Saya pernah mengalami saat-saat di mana saya merasa perlu dilarikan ke rumah sakit, karena saya pikir saya gagal jantung dan saya tidak bisa bernapas. Saya membutuhkan seseorang untuk membantu saya. Kadang-kadang saya merasa saya sekarat,” kata Kendall tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement