Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Pulih Total dari Cedera, Stones tak Sabar Hadapi Liverpool

Rabu 06 Apr 2022 21:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

John Stones dari Manchester City.

John Stones dari Manchester City.

Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Bek tengah Manchester City John Stones sempat menderita cedera pangkal paha.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester City John Stones mengaku sudah pulih sepenuhnya dari cedera pangkal paha yang sempat membekapnya pada akhir bulan lalu. Akibat cedera tersebut, bek tengah Inggris itu harus menepi saat City membungkam Burnley 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. 

Namun, Stones sudah kembali dipercaya menghuni jantung pertahanan the Citizens kala menjamu Atletico Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Bek 29 tahun itu pun tampil penuh selama 90 menit sekaligus mengantarkan the Citizens mencatatkan clean sheet dan membungkam Los Rojiblancos 1-0. Padahal, pada akhir bulan lalu, Stones terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas Inggris lantaran mengalami cedera pangkal paha. 

Baca Juga

"Saya sudah merasa cukup baik. Senang bisa kembali ke atas lapangan. Meninggalkan pemusatan latihan timnas sempat membuat frustrasi dan laga kontra Burnley datang terlalu cepat buat saya. Namun, saya sudah melakukan segala hal untuk bisa kembali secepat mungkin ke tim ini. Jadi, sekarang saya sudah tidak sabar untuk menjalani laga-laga berikutnya," tutur Stones seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu. 

Kembalinya Stones ini rasanya datang di saat yang tepat. Sebab, pada laga berikutnya, City akan menjamu Liverpool pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Ahad (10/4/2022) malam WIB. 

Dengan hanya terpaut satu poin antara kedua tim di dua posisi teratas klasemen sementara, partai di Stadion Etihad ini digadang-gadang bakal menjadi penentu dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih City Pep Guardiola pun setidaknya bisa sedikit bernafas lega terkait pilihan pemain di jantung pertahanan. Maklum, Ruben Dias diperkirakan masih absen dalam beberapa laga mendatang lantaran masih dibekap cedera hamstring. 

Apabila menilik susunan pemain yang diturunkan di laga kontra Atletico Madrid, Stones kemungkinan besar akan kembali diduetkan dengan Aymeric Laporte di partai menghadapi Liverpool. Stones pun mengaku sudah tidak sabar untuk bisa diturunkan pada laga tersebut. 

"Sebagai pesepak bola, Anda tentu ingin terlibat dalam laga-laga besar seperti itu. Kami mungkin tidak bisa mengendalikan soal kapan kami akan bermain dan lawan yang akan kami hadapi. Namun, sebagai pemain, kami bisa sepenuhnya fokus dan menjaga antusiasme untuk bisa tampil maksimal pada laga tersebut," kata pemain yang telah mengemas 21 penampilan di semua ajang pada musim ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA