Rabu 06 Apr 2022 19:08 WIB

Demi Tinggalkan MU, Pogba Dikabarkan Siap Terima Pemangkasan Gaji

Pogba digadang-gadang akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Paul Pogba.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang asal Prancis Paul Pogba dilaporkan siap menerima pemotongan gaji demi bisa bergabung dengan klub lain dan meninggalkan Manchester United (MU). Terlebih, kontrak gelandang berusia 29 tahun itu tinggal tersisa dua bulan lagi. 

Pemain yang direkrut MU dengan banderol transfer mencapai 89 juta poundsterling pada 2016 itu pun digadang-gadang bakal meninggalkan Setan Merah dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. Pogba menjadi satu dari sejumlah pemain bintang, seperti Edinson Cavani, Jesse Lingard, yang akan meninggalkan Stadion Old Trafford pada musim ini. 

Baca Juga

"Manchester United bersiap kehilangan sejumlah pemain pada akhir musim ini. Salah satu dari para pemain itu siap menerima pemangkasan gaji agar bisa memuluskan kepindahannya ke klub lain," tulis laporan Four Four Two, Rabu (6/3/2022). 

Keinginan gelandang timnas Prancis itu untuk meninggalkan Inggris diperkuat dengan insiden yang menimpa keluarganya. Rumah Pogba diketahui sempat disatroni maling saat dua anaknya tengah tertidur di dalam kamar. Perisitiwa ini terjadi saat Pogba memperkuat United di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pertengahan bulan lalu. 

Pemain yang baru menyumbang satu gol dan sembilan assist dari 24 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut sebenarnya tidak sepi peminat. Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan menjadi klub teranyar yang mengungkapkan ketertarikannya merekrut Pogba. Manajemen Les Parisien agaknya ingin mengulangi keberhasilan merekrut Giorgio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Lionel Messi dengan status bebas transfer pada awal musim 2021/2022. 

Dengan status serupa, Les Rouge et Bleu berharap bisa memboyong pemain yang mengantarkan Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 tersebut. Namun, Pogba dikabarkan lebih tertarik untuk kembali ke Juventus, klub yang pernah dibelanya pada 2012 hingga 2016 silma. Bahkan, Pogba mempertimbangkan untuk menerima pemangkasan gaji demi hijrah ke I Bianconeri. 

"Saat ini, Pogba diketahui mendapatkan gaji sebesar 290 ribu poundsterling per pekan. Pogba kemungkinan besar tidak akan mendapatkan tawaran besaran gaji yang sama apabila hijrah ke Turin," lanjut laporan Four Four Two tersebut. 

Kendati begitu, dalam wawancara dengan Telefoot, akhir pekan lalu, Pogba menyatakan belum ada keputusan apapun terkait kelanjutan kiprahnya. Fokus utama Pogba masih tertuju untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya buat United pada sisa musim ini, meski United sudah dipastikan tidak akan meraih gelar bergengsi pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement