Rabu 06 Apr 2022 17:59 WIB

Pertama Kali, DFSK Perkenalkan SUV Listrik di IIMS Hybrid 2022

Akselerasi Seres SF5 dari o hingga 100 kilometer perjam hanya perlu waktu 4,7 detik

Tampak SUV listrik Seres SF5  yang diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022
Foto: istimewa
Tampak SUV listrik Seres SF5 yang diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--DFSK untuk pertama kalinya menghadirkan mobil listrik Seres SF5 pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran. PR dan Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengungkapkan  DFSK senantiasa terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi canggih, ramah lingkungan dan bertenaga.

"Semua aspek pengembangan ini didasari  kebutuhan konsumen di masa modern ini yang membutuhkan keterhubungan semua aspek sehingga aktivitas sehari-hari terus bisa bisa berjalan dengan baik," ungkap Achmad Rofiqi di JIEXPO beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Seres SF5 pertama kali hadir di Jakarta sebagai sebuah special display yang menunjukkan bagaimana kepiawaian DFSK dalam mengembangkan kendaraan listrik dengan memadukan konsep lingkungan yang bersih dengan konektivitas yang dapat menunjang gaya hidup serta kebutuhan konsumen di era modern. Seres SF5 hadir dengan dukungan dari teknologi High Performance Dual Electric Motor, dimana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive.

SUV ini juga sudah dilengkapi dengan dua motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di belakang. Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20 persen - 80 persen kurang dari 1 jam.

Dalam hal ini, pihaknya memberikan informasi bahwa pihak Research and Development (R&D) menunjukkan akselerasi mobil ini dari 0 - 100 kilometer per jam Seres SF5 hanya membutuhkan waktu 4,7 detik, atau setara dengan sports car umumnya.Bila baterai habis dan tidak menemukan charging station, pengemudi tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent Extended Range Technology.

Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Mobil listrik dari DFSK ini juga sudah didukung dengan teknologi dari Huawei berupa Huawei Intelligence Car (HICar) berupa cara pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan CarPlay.Pengunjung IIMS 2022 juga memiliki kesempatan untuk mencoba sejumlah kendaraan- kendaraan DFSK di area test drive yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pameran.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement