Rabu 06 Apr 2022 16:02 WIB

KONI Gandeng Telkom Kembangkan Aplikasi Sportbloc

Sportbloc adalah sebuah aplikasi ekosistem olah raga dengan fitur unggulan

Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) menggandeng PT Telkom Indonesia untuk mengembangkan aplikasi Sportbloc mendukung pengembangan olah raga nasional dengan mengarah kepada digitalisasi. (ilustrasi).
Foto: Telkom Indonesia
Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) menggandeng PT Telkom Indonesia untuk mengembangkan aplikasi Sportbloc mendukung pengembangan olah raga nasional dengan mengarah kepada digitalisasi. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) menggandeng PT Telkom Indonesia untuk mengembangkan aplikasi Sportbloc mendukung pengembangan olah raga nasional dengan mengarah kepada digitalisasi. Sportbloc adalah sebuah aplikasi ekosistem olah raga dengan fitur yang akan menjadi keunggulan dari aplikasi tersebut, yakni tersedianya berita olah raga, informasi even, ticketing, booking venue, streaming, e-commerce, dan juga layanan video.

Ketua Umum KONI Marciano Norman, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Selasa (6/4/2022), menyampaikan apresiasi terkait dukungan yang diberikan Telkom Indonesia dalam kolaborasi tersebut. Sektor olah raga merupakan salah satu sektor penting di Indonesia yang telah mencetak begitu banyak insan berprestasi yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Baca Juga

Menyadari pentingnya sektor ini, KONI sebagai komite yang menaungi olah raga nasional terus bertransformasi untuk pengembangan olah raga nasional yang mengarah digitalisasi didukung oleh Telkom Indonesia selaku leader dalam penyediaan layanan digital. Menindak lanjuti pertemuan yang sebelumnya telah berlangsung di penghujung tahun 2021, kembali berlangsung pertemuan antara Ketua Umum KONI dengan Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara pada 28 Maret lalu.

Pertemuan tersebut membahas terkait pengembangan inovasi aplikasi Sportbloc yang dapat digunakan siapa pun, dimana pun, dan kapan pun. "Dukungan nyata dari Telkom Indonesia benar-benar kami rasakan. Perbedaan yang signifikan datang dari Pak Edi Witjara yang senantiasa memberikan respons positif serta cepat tanggap menindaklanjuti diskusi yang telah berlangsung dan tidak hanya menjadikan diskusi tersebut sebatas wacana," ujarnya.

KONI Pusat akan mendapatkan dukungan dari Telkom Indonesia untuk melakukan pilot project di daerah yang akan terlebih dahulu difokuskan di 4-5 provinsi yang telah ditentukan, sebelum nantinya akan dilanjutkan dengan implementasi pada provinsi-provinsi lain di Indonesia. "Kami juga mendapatkan banyak insight baru dalam hal inisiatif terkait digitalisasi di bidang olahraga melalui penggunaan big data, digital advertising, dan masih banyak lagi. Semoga ini menjadi sebuah langkah awal dalam menampilkan wajah baru olahraga Indonesia," kata Marciano.

Sementara itu, Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara menyampaikan optimisme bahwa sektor olah raga Indonesia akan makin maju dan mampu bersaing di kancah internasional. "Indonesia memiliki sumber daya manusia dengan potensi luar biasa di bidang olahraga. Karenanya, kami pun antusias untuk memberikan dukungan dengan kapasitas yang kami miliki untuk dapat turut berpartisipasi dalam memajukan sektor olahraga nasional," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement