Rabu 06 Apr 2022 15:09 WIB

Polisi Tangkap Dua Jambret Handphone di Duren Sawit

Polres Metro Jakarta Timur tangkap dua jambret handphone di Duren Sawit

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Polres Metro Jakarta Timur tangkap dua jambret handphone di Duren Sawit. Ilustrasi.
Foto: Antara/Rony Muharrman
Polres Metro Jakarta Timur tangkap dua jambret handphone di Duren Sawit. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Personel Polres Metro Jakarta Timur menangkap dua pria yang diduga melakukan upaya penjambretan handphone (HP) milik Tea Dora Siregar dengan modus pura-pura bertanya alamat di Duren Sawit pada Senin (4/4/2022). Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan, dua pria yang diamankan itu berinisial J dan A.

Penjambretan itu bermula ketika korban sedang duduk bersama rekannya di depan warung. "Saat sedang mengobrol, korban dan saksi didatangi dua pelaku tidak dikenal berpura-pura menanyakan alamat kemudian menarik HP milik korban," kata Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga

Ahsanul menambahkan sempat terjadi aksi tarik-menarik antara korban dan pelaku yang berusaha merampas telepon seluler tersebut. "Korban dan saksi secara reflek merebut kembali handphone itu. Terjadi tarik-menarik hingga topi milik pelaku terjatuh dan handphone yang sudah berhasil dikuasai pelaku dapat diambil kembali oleh korban," ujar Ahsanul.

Dia menjelaskan, penangkapan kedua pelaku itu berdasarkan hasil identifikasi nomor polisi sepeda motor yang dikendarai pelaku dan berdasarkan rekaman kamera pengawas di lokasi kejadian. Berbekal catatan itu, polisi kemudian mendatangi alamat rumah dari nomor polisi sepeda motor yang dikemudikan pelaku.

"Sesampainya di alamat itu, kami bertemu dengan saksi atas nama Agung dan mendapat penjelasan bahwa pelaku J dulu mengontrak di rumahnya lalu meminjam KTP untuk kredit motor," tutur Ahsanul.

Pelaku J ditangkap tak jauh dari rumah Agung pada Selasa (5/4/2022) sekitar pukul 23.50 WIB. Sedangkan pelaku A ditangkap pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.40 WIB. Polisi juga mengamankan bukti berupa topi milik A yang terjatuh di lokasi kejadian, sweater dan celana yang dikenakan A dan J saat menjambret, serta kendaraan roda dua yang digunakan saat beraksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement