Kamis 07 Apr 2022 00:15 WIB

Anak-Anak Ikut Terlibat Aksi Tawuran di Cibinong Bogor

Polisi sita barang bukti celurit rakitan, pedang samurai rakitan, motor, dan gawai.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Sebanyak 17 pemuda diamankan Polsek Cibinong akibat hendak melakukan tawuran di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Sebanyak 17 pemuda diamankan Polsek Cibinong akibat hendak melakukan tawuran di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Aksi tawuran yang digagalkan Polsek Cibinong di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (5/4) dini hari melibatkan anak di bawah umur. Dari data Polsek Cibinong, salah satu pelaku yang ditangkap berusia sekitar 12 tahun.

“Itu yang (badannya kecil) pakai baju hitam masih SD. Usianya mungkin 12 tahun, sedangkan yang paling tua di sini ada usia 20 tahun,” kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu, kepada Republika, Rabu (6/4).

Yunli mengatakan, rata-rata pemuda yang ditangkap sudah tidak bersekolah. Beberapa di antaranya tinggal bersama orangtua dan neneknya.

Oleh karena itu, setelah ditangkap dan dilakukan pendalaman anak-anak tersebut akan dipulangkan. “Setelah pendalaman selesai hanya pembinaan di kita, kemudian kita kembalikan. Orangtuanya kita kasih pengertian dan penjelasan. Tawuran kan kalau nggak dibunuh, ya dibunuh,” ujarnya.

 

Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra, mengatakan, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti berupa celurit rakitan, pedang samurai rakitan, motor, dan gawai. Saat ini Polsek Cibinong masih mendalami kepemilikn senjata tajam dengan Undang-Undang Darurat.

Untuk sementara, kata dia, para pelaku tawuran menunggu dijemput oleh keluarga masing-masing. Berikut dengan pengurus wilayah setempat. Diketahui, pemuda yang tawuran berasal dari kelurahan yang sama yakni Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Iya (menunggu dijemput orangtua). Sementara kita amankan nanti kita panggil RT, RW, kepala sekolah, dan orangtua supaya sama-sama mendidik,” ucapnya.

Diketahui, jajaran Polsek Cibinong menangkap 17 pemuda di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (5/4) dini hari jelang sahur. Belasan pemuda tersebut kedapatan hendak melakukan aksi tawuran antarwilayah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement