Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Phil Foden Dikabarkan Segera Perpanjang Kontrak Bersama Man City

Rabu 06 Apr 2022 14:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Manchester City, Phil Foden.

Pemain muda Manchester City, Phil Foden.

Foto: AP Photo/Jon Super
Manchester City tak khawatir soal prospek Foden meninggalkan klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester City, Phil Foden, dilaporkan bakal segera menandatangani kontrak baru sebelum akhir musim ini. Pemain internasional Inggris itu belum memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium sejak Desember 2018. Padahal, masa kerjanya di Man City akan habis 2024.

Foden diyakini telah menyepakati kontrak baru secara verbal. Tapi sampai saat ini ia belum berkomitmen untuk jangka panjang bersama Man City.

Baca Juga

Dikutip dari Sportsmole, Rabu (6/4/2022), pemain berusia 21 tahun itu diharapkan sudah menandatangani kontrak baru sebelum musim 2021/2022 selesai.

Laporan lain menambahkan jika Man City tak khawatir soal prospek Foden meninggalkan klub. Sebab ekspektasi yang berkembang memang Foden bakal segera berkomitmen untuk jangka panjang bersama the Citizens.

Foden dimainkan dari bangku cadangan untuk memberikan assist kepada Kevin de Bruyne, saat timnya mengalahkan Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB tadi.

Foden saat ini menjadi andalan Pep Guardiola di lini depan, setelah Man City tidak memiliki striker murni musim ini. Total, Foden sudah mencetak 11 gol dan sembilan assist dalam 35 penampilan.

Karena itu, Man City ingin membuat pemain mudanya itu bertahan lebih lama. Belum ada jaminan Man City bakal mendatangkan striker baru musim depan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA