Rabu 06 Apr 2022 14:14 WIB

Deretan Fakta Berkelas yang Tercipta Setelah Benfica Dihajar Liverpool

Benfica tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir vs klub asal Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Sadio Mane dari Liverpool (kanan), mencetak gol kedua timnya selama laga perempat final Liga Champions, leg pertama, antara Liverpool dan Benfica di Stadion Luz di Lisbon, Portugal, Selasa, 5 April 2022.
Foto: AP/Armando Franca
Sadio Mane dari Liverpool (kanan), mencetak gol kedua timnya selama laga perempat final Liga Champions, leg pertama, antara Liverpool dan Benfica di Stadion Luz di Lisbon, Portugal, Selasa, 5 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBOA -- Liverpool berjaya pada leg pertama perempat final Liga Champions kontra tuan rumah Benfica. The Reds unggul 3-1 atas the Eagles di Estadio da Luz, Lisboa, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Luis Diaz menjadi pemain terbaik. Ia turut mencetak gol dan menyumbang assist. Timnya mengantongi modal berharga jelang leg kedua di rumah sendiri. Dikutip dari UEFA.com, berikut rentatan data dan fakta yang tercipta usai laga ini.

Baca Juga

- Benfica tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir melawan klub Inggris di pentas Liga Champions. Selama periode tersebut, the Eagles merasakan tujuh kekalahan dan dua imbang.

- Kemenangan terakhir Benfica atas Wakil Inggris di pentas Liga Champions terjadi pada Maret 2006. Saat itu wakil Portugal ini mengalahkan Liverpool 2-0 di Stadion Anfield.

- Benfica tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan di perempat final Liga Champions. Selama periode tersebut, pemilik Estadio da Luz merasakan enam kekalahan, dan tiga kali bermain imbang.

- Sadio Mane menjadi pencetak gol terbanyak kedua Liverpool di pentas Liga Champions. Jika dihitung sepanjang keikutsertaannya dari babak penyisihan hingga final di UCL, ia telah mengoleksi 22 gol. Mane unggul satu gol di atas legenda hidup the Reds, Steven Gerrard.

- Dari 19 gol terakhir Mane di Liga Champions, sebanyak 13 di antaranya, tercipta di fase knock out.

- Liverpool tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir melawan klub Portugal di pentas Liga Champions. The Reds mengoleksi tujuh kemenangan, dan sekali bermain imbang.

- Liverpool selalu menang dalam lima pertandingan tandang di pentas Liga Champions musim ini.

- Di era Juergen Klopp, Liverpool meraih 100 persen kemenangan dalam empat kunjungan ke Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement