Rabu 06 Apr 2022 12:56 WIB

Erick Thohir Dorong Generasi Muda Siap Jadi Elemen Penggerak Ekonomi

Generasi muda harus memiliki etos kerja yang baik, berkomitmen dan jaringannya luas

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong generasi muda untuk siap menjadi elemen penggerak ekonomi Indonesia. (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong generasi muda untuk siap menjadi elemen penggerak ekonomi Indonesia. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mendorong generasi muda untuk siap menjadi elemen penggerak ekonomi Indonesia.

"Generasi muda Indonesia harus siap menjadi elemen penggerak ekonomi Indonesia, sehingga harus membekali diri dengan pendidikan dan skill yang dibutuhkan di era disrupsi digital," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga

Menteri BUMN juga menambahkan bahwa tidak cukup menjadi generasi digital native. Generasi muda harus memiliki etos kerja yang baik, berkomitmen, dan memiliki jaringan luas. "Saya juga menantang generasi muda untuk menciptakan lapangan kerja. Salah satunya lewat kewirausahaan digital," katanya.

 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Untuk mendorong lahirnya wirausaha baru, khususnya di sektor digital, perusahaan-perusahaan BUMN bahu membahu mendukung dan memfasilitasi tiga hal yaitu infrastruktur, pendanaan, dan akses pasar. Erick Thohir juga berharap agar generasi muda terus meningkatkan kemampuan mereka, mengingat edukasi saat ini sangatlah muda didapatkan secara daring.

"Saya sangat berharap generasi muda kita di mana pun berada, kalian harus tingkatkan capability kalian di era yang berubah sangat cepat ini. Dan kalian adalah champion-champion-nya," kata ErickThohir.

Sebelumnya ia mengatakan generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa Indonesia. Erick Thohir menjelaskan Indonesia diprediksi bakal menjadi negara terbesar keempat di dunia secara ekonomi. Menurut dia, prediksi tersebut bukan mimpi jika generasi muda mempersiapkan diri sejak dini.

Erick mengatakan, kesempatan tersebut tidak datang dua kali. Kalau dulu yang dibangun jalan tol, bandara, pelabuhan, dan lain-lain. Ke depannya yang dibangun adalah infrastruktur digital, data center, WiFi, fiber optik, tower buat 5G.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement