Rabu 06 Apr 2022 12:46 WIB

Google Lakukan Pembaruan Ponsel Pixel, Cakup Pengisian Daya Nirkabel

Google melakukan pembaruan pada ponsel Pixel untuk tingkatkan kinerja

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Christiyaningsih
Google melakukan pembaruan pada ponsel Pixel untuk tingkatkan kinerja. Ilustrasi.
Foto: Reuters
Google melakukan pembaruan pada ponsel Pixel untuk tingkatkan kinerja. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google melakukan pembaruan pada ponsel Pixel setelah Pixel 6 dan Pixel 6 Pro mulai menerima fitur, peningkatan, dan perbaikan pada Maret lalu. Menurut Google, pembaruan pengisian daya nirkabel dan perbaikan kamera untuk jajaran Pixel 6 akan meningkatkan kinerja dengan aksesori tertentu.

Pembaruan juga termasuk menghancurkan bug yang dapat memperbesar pratinjau kamera depan dengan aplikasi tertentu atau memunculkan layar hijau di pratinjau kamera. Perangkat yang dapat menerima pembaruan mulai dari Pixel 3a hingga yang baru dirilis.

Baca Juga

Selain menghancurkan bug, pembaruan juga dapat mengatasi masalah dengan wallpaper hidup dan masalah yang dapat mengaburkan bayangan pemberitahuan dan pengaturan cepat. Dalam prosedur keamanan, merinci beberapa kelemahan keamanan yang diatasi oleh pembaruan terbaru.

Dilansir The Verge pada Selasa (5/4/2022), tidak ada catatan perbaikan atau perubahan untuk pemilik Pixel 6 dan 6 Pro yang tidak menghargai efek getaran haptic yang melemah yang datang ke banyak perangkat dengan pembaruan pada Maret. Bahkan ketika laporan di Reddit dan forum pemiliknya menumpuk, Google belum menanggapi pertanyaan tentang masalah tersebut.

Namun, pada 25 Maret, Review Geek melaporkan telah menerima pernyataan dari Google yang mengatakan pembaruan berguna untuk memanfaatkan kemampuan haptics Pixel 6 yang lebih canggih tetapi perusahaan memahami ini bukan pengalaman optimal untuk semua pengguna. “Kami terus memberikan solusi jangka panjang yang lebih baik di masa depan dan akan berencana untuk mengatasi umpan balik itu dalam pembaruan yang akan datang,” katanya.

Jika Anda belum memiliki pembaruan pada perangkat Pixel, itu karena Google meluncurkannya selama pekan depan secara bertahap tergantung pada operator dan perangkat. Pengguna akan menerima pemberitahuan setelah OTA tersedia untuk perangkat mereka. Jika Anda tidak sabar, Google telah menyediakan OTA dan gambar pabrik dari pembaruan terbaru yang dapat Anda install menggunakan Alat Flash Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement