Rabu 06 Apr 2022 11:58 WIB

Beneran 'To the Moon', Harga Dogecoin Ikut Meroket Usai Elon Musk Gabung Direksi Twitter

Dogecoin meroket naik 11% usai Elon Musk gabung ke dalam dewan direksi Twitter.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Elon Musk dogecoin. (Twitter/Elon Musk)
Elon Musk dogecoin. (Twitter/Elon Musk)

Cryptocurrency Dogecoin ikut meroket naik 11%, per data Messari, usai Elon Musk gabung ke dalam dewan direksi Twitter. Sebagai bagian dari kesepakatan untuk bergabung dengan dewan, Musk telah setuju untuk tidak membawa sahamnya lebih tinggi dari 14,9%. Kepemilikan Musk saat ini adalah 9,2%.

CEO Twitter Parag Agrawal dan Musk bertukar tweet Selasa pagi mengungkapkan kegembiraan dan minat mereka untuk bekerja sama.

Agrawal: “Melalui percakapan dengan Elon dalam beberapa minggu terakhir, menjadi jelas bagi kami bahwa dia akan membawa nilai besar bagi dewan.”

Baca Juga: Punya Pengaruh Besar di Twitter, Pendukung Donald Trump Desak Elon Musk Kembalikan Akun Trump

Musk: “Tidak sabar untuk bekerja sama dengan Parag dan dewan Twitter untuk membuat peningkatan signifikan pada Twitter dalam beberapa bulan mendatang!”

Melansir CoinDesk di Jakarta, Rabu (6/4/22) ini adalah lonjakan kedua dalam dua hari untuk dogecoin di berita terkait Musk dan Twitter. DOGE saat ini telah melampaui USD0,16 untuk pertama kalinya dalam dua bulan.

Selama beberapa bulan terakhir Musk telah mempromosikan dogecoin, bahkan memungkinkan DOGE diterima untuk pembayaran di stasiun supercharging Tesla dan toko barang dagangan online-nya.

Sekarang Musk menjadi pemilik individu terbesar dari saham Twitter dan anggota dewan, ia dapat mendorong pembayaran DOGE entah bagaimana diintegrasikan ke dalam platform perusahaan media sosial.

Dogecoin mengalami bulan yang baik sebelum berita minggu ini, dan sekarang lebih tinggi sebesar 30,6% selama 30 hari terakhir, menurut data CoinDesk.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement