Rabu 06 Apr 2022 06:18 WIB

Pihak Gian Zola Angkat Suara Soal Hengkang ke Arema

Keluarga yang mendampingi Zola di penandatanganan kontrak dengan Arema

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gian Zola Nasrulloh memutuskan untuk hengkang dari Persib Bandung ke Arema FC. Habisnya kontrak bersama Persib membuat Zola berbelok ke Arema.

Keluarga yang mendampingi Zola di penandatanganan kontrak dengan Arema, Rizky Riadi, mengungkapkan proses kepindahan Zola. Rizky menyebut Zola penandatanganan kontrak di kediaman Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 di Malang, pada Selasa (5/4/2022).

"Alhamdulillah, Zola sudah teken kontrak di rumahnya Juragan 99, dengan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun," kata Rizky, Selasa (5/4/2022) malam.

Rizky menyebut Zola punya pilihan sendiri dalam menentukan tim barunya. Apalagi ada empat klub lain yang juga menginginkan jasa dari kakak Beckham Putra Nugraha ini.

"Ada beberapa klub yang berminat ke Zola, tetapi Zola akhirnya memilih Arema karena ada jaminan menit bermain walaupun memang tidak tertulis dalam kontrak," kata Rizky.

Baca juga : Timnas Atletik Tetap Berpuasa dalam Persiapan Menuju SEA Games 2022

Selain itu, Zola menilai bahwa Arema FC punya manajemen yang sehat sehingga Zola yakin ini adalah tim yang tepat. Sehingga baik dari sisi menit bermain maupun finansial Zola terjamin.

"Mudah-mudahan Zola kembali dapat menit bermain seperti di Persela, kan disana ada perkembangan bisa cetak empat gol dan satu assist," kata Rizky.

Sebenarnya, Persib pun menyodorkan kontrak baru bagi sang jebolan Diklat Persib ini. Namunu Rizky mengakui ada pertimbangan lain hingga Zola memilih untuk kembali meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya ini.

"Awalnya ada bocoran dari Beckham bahwa Persib masih membutuhkan karena mau diduetkan dengan Beckham, tapi Zola menolak karena biar matang dulu, jadi saat kembali ke Persib sudah benar-benar siap," kata Rizky.

Baca juga : Mata Merasa Masih Bisa Beri Kontribusi buat MU

Beruntung, manajemen Persib mengerti dengan keputusan Zola. Persib pun melepas Zola dan berharap bisa kembali membela Persib.

"Alhamdulillah manajemen Persib juga melalui Pak Teddy (Direktur Persib) mengerti dengan keinginan Zola agar bisa menambah menit bermain. Ini semua demi karir Zola," kata Rizky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement