Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Kiat Maudy Ayunda Jaga Imunitas dan Tetap Aktif saat Ramadhan

Rabu 06 Apr 2022 04:11 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda.

Kiat Maudy Ayunda Jaga Imunitas dan Tetap Aktif saat Ramadhan

VIVA – Bulan Ramadhan disambut dengan suka cita oleh seluruh umat Muslim di dunia, termasuk artis multitalenta Maudy Ayunda. Bukan tanpa alasan, penyanyi 27 tahun ini ternyata sudah mulai berpuasa sejak kecil dan tetap aktif beraktivitas. Apa sih kiatnya?

Model dengan segudang prestasi ini menuturkan bahwa kebiasaan puasa sudah ditanamkan oleh keluarganya sejak masih usia dini. Di saat puasa, bukannya malas bergerak, Maudy justru ingin tetap aktif beraktivitas.

"Kalau tidak salah tuh mulai berpuasa (Ramadhan) sejak SD kelas satu jadi sekitar umur 6-7 tahun," ungkap perempuan yang baru didapuk menjadi Juru Bicara Presidensi G20 ini dalam Redoxon Kids Media Launch, Senin 4 April 2022.

Ketika masih di bangku sekolah dasar, perempuan lulusan Universitas Stanford itu merasa ingin tetap aktif beraktivitas meski berpuasa. Sejak pagi, Maudy pun memiliki sederet kegiatan mulai dari sekolah, mengikuti berbagai les, dan ekstrakurikuler. 

Salah satu kiat yang membuatnya bisa aktif dan sehat sepanjang berpuasa adalah dengan asupan sehat dari orangtuanya. Termasuk dengan memberi sumber vitamin C dari buah dan sayur yang tak pernah terlupakan.

"Karena aku selalu konsumsi vitamin C, jadi daya tahan tubuh aku relatif lebih baik. Kalaupun batuk-pilek, pemulihannya lebih cepat," beber bintang Untuk Rena itu.

Di sisi lain, pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu tetap menjaga pola makan sesuai nutrisi seimbang untuk menjaga pencernaannya. Apalagi, diakuinya, ada sejumlah makanan yang membuat sistem pencernaannya terganggu yaitu makanan pedas.

"Aku tahu tuh ada beberapa makanan yang membuat perut aku menjadi agak lebih sensitif," imbuh lulusan Universitas Oxford.

Tak lupa, Maudy juga mencukupi kebutuhan vitamin melalui suplemen agar tetap sehat selama berpuasa. Dengan suplemen tepat, Maudy meyakini bahwa tubuhnya akan tetap bugar dan bisa aktif bergerak meski belasan jam harus berpuasa.

"Untuk memastikan bahwa asupan mineral dan vitamin tercukupi selama berpuasa dan selama beraktivitas, supaya daya tahan tubuhnya tetap kuat," pungkas bintang Perahu Kertas itu. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA