Rabu 06 Apr 2022 04:38 WIB

Mata Merasa Masih Bisa Beri Kontribusi buat MU

Mata tercatat tidak pernah tampil dalam 31 partai yang telah dilakoni MU di liga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United (MU) Juan Mata mengungkapkan kekecewaan terkait minimnya menit bermain pada musim ini. Gelandang serang asal Spanyol itu tercatat hanya tampil da;a, lima laga di semua ajang sejauh musim ini berjalan. Bahkan, Mata tercatat tidak pernah tampil dalam 31 partai yang telah dilakoni United di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 

Eks winger Chelsea itu terakhir kali merumput saat tampil sebagai pemain pengganti kala United dibekap Atletico Madrid 0-1, pertengahan bulan lalu. 

Baca Juga

Kendati telah menginjak usia 33 tahun, Mata menegaskan masih bisa memberikan kontribusi buat MU. Mantan pemain Valencia itu pun mengaku tengah berada dalam kondisi terbaiknya, baik secara fisik ataupun mental. Mata menyimpan harapan untuk bisa kembali merumput sebelum musim ini resmi berakhir. 

"Saya tidak merumput sebanyak yang saya harapkan pada musim ini. Tentu saja, saya merindukan untuk bisa bermain lagi. Saya ingin menunjukan saya masih menikmati permainan ini dan memberikan apa yang saya bisa buat tim ini. Secara fisik dan mental, saya untuk kembali tampil. Saya harap, kesempatan itu bisa segera datang,'' tutur Mata seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (5/4/2022). 

Musim ini kemungkinan besar menjadi musim terakhir Mata bersama United. Maklum, kontrak eks penggawa timnas Spanyol itu bersama Setan Merah akan berakhir. Hingga kini, belum ada sinyal dari manajemen United untuk memperpanjang kontrak alumni tim junior Real Madrid tersebut. 

Mata mulai bergabung bersama MU pada 2014 silam. Selama tujuh setengah musim memperkuat Setan Merah, Mata telah mempersembahkan satu titel Piala FA, satu gelar juara Europa League, dan satu trofi Piala Liga Inggris.  Hingga kini, dari 278 penampilan di semua ajang, Mata telah mengemas 51 gol. 

Terlepas dari ketidapastian kelanjutan kiprahnya bersama United, Mata tetap menegaskan komitmennya untuk memberikan kemampuan terbaiknya pada musim ini. Pun dengan rencana Mata untuk tetap terlibat dalam organisasi amal yang didirikannya, Common Goal. 

"Tentu saja, saya akan tetap terlibat dalam Common Goal, karena hal itu lebih dari dari sepak bola. Hal itu akan bertahan lebih lama bahkan saat saya sudah pensiun sebagai pesepak bola profesional. Namun, saat ini, fokus utama saya adalah 100 persen untuk bisa tampil," kata Mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement