Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Villarreal Vs Muenchen, Ambisi Pau Torres Redam Ketajaman Lewandowski

Rabu 06 Apr 2022 03:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Aksi Pau Torres (kanan) dari Villarreal pada pertandingan Liga Champions UEFA kontra Manchester United.

Aksi Pau Torres (kanan) dari Villarreal pada pertandingan Liga Champions UEFA kontra Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Villarreal menjamu Bayern Muenchen di Stadion De La Ceramica, Kamis (7/4/2022) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pada musim ini, bek tengah Villarreal Pau Torres telah berhadapan dengan sejumlah penyerang papan atas Eropa, mulai dari Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Dusan Vlahovic. Bek tengah berusia 25 tahun itu dinilai relatif berhasil meredam ketajaman para penyerang tersebut. 

Tantangan besar kini menanti Torres. Bek asal Spanyol itu akan berduel langsung dengan salah satu penyerang paling produktif di Eropa, Robert Lewandowski. Duel keduanya akan diawali pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Villarreal menjamu Bayern Muenchen di Stadion De La Ceramica, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Torres mengakui, Lewandowski memiliki karakter permainan yang sedikit berbeda dibanding penyerang lain, seperti Benzema. Striker yang telah mencetak 45 gol dari 38 penampilan di semua ajang sejauh musim ini berjalan tersebut cenderung jarang terlibat dalam skema serangan Muenchen. Namun, aspek ini justru menjadi ancaman terbesar dari Lewandowksi. 

Baca Juga

"Dia mungkin terlihat tidak terlibat dalam permainan, tapi sebenarnya tidak. Dia terus hadir dan berada di setiap aksi di atas lapangan. Dia adalah penyerang yang benar-benar komplet. Sepertinya Vlahovic, dia bisa mencetak gol dari titik mana saja," tutur Torres dalam wawancara dengan Marca, Selasa (5/4/2022). 

Penilaian ini didasarkan pada pengalaman Torres berduel dengan Lewandowski saat Spanyol berhadapan dengan Polandia di penyisihan Grup E Piala Eropa 2020, pertengahan tahun lalu. Pada laga itu, Lewandowski terbukti mampu merobek gawang Spanyol dan membawa Polandia menahan imbang La Roja 1-1. 

Belajar dari kesalahan tersebut, Torres mengungkapkan, salah satu tugas utamanya pada laga kontra Muenchen adalah mengawal dan menjaga pergerakan top skorer Bundesliga dalam empat musim terakhir tersebut. Pemain didikan akademi Villarreal itu pun enggan ambil pusing dan merasa terancam dengan catatan gol Lewandowski pada musim ini. 

"Angka itu sunggu luar biasa. Tim manapun tentu berharap bisa diperkuat pemain seperti itu. Namun, kami akan berusaha membuatnya untuk tetap diam dan tidak mencetak gol dengan cara melakukan tugas kami sebaik mungkin,'' kata Torres.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA