Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Persib Angkat Bicara Soal Pamitnya Supardi

Rabu 06 Apr 2022 00:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Supardi Nasir meninggalkan Persib Bandung.

Supardi Nasir meninggalkan Persib Bandung.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Penawaran kontrak baru dari Persib ditolak Supardi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akhirnya angkat bicara setelah sang kapten Supardi Nasir pamit dari tim. Melalui akun Instagram, Supardi mengucapkan terima kasih atas pencapaiannya bersama Persib.

Pertanyaan pun muncul karena Persib belum memberikan salam perpisahan bagi Supardi. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui Supardi adalah pemain senior yang dihormati oleh Persib.

Baca Juga

"Supardi merupakan salah satu pemain senior yang kami hormati dan telah menjadi bagian dari keluarga dan sejarah Persib, khususnya pada saat meraih juara Liga Indonesia musim 2014 dan Piala Presiden 2015," kata Teddy, Selasa (5/4/2022).

Supardi sempat menjadi andalan Persib mencatatkan 124 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai pemain belakang, Supardi mencetak tiga gol dan sepuluh assist.

Sayangnya, Persib yang sempat mengajukan perpanjangan kontrak ditolak oleh Supardi. Hingga akhirnya Persib resmi melepas sang juara.

"Secara profesional, kontrak Supardi memang sudah selesai setelah Liga 1 2021/2022. Persib sebagai klub sepakbola profesional tentunya sangat menghargai dan memahami semua keputusan pemain, khususnya terkait dengan kontrak," kata Teddy.

Sebagai perwakilan Persib, Teddy mengucapkan banyak terima kasih bagi Supardi. Menurutnya, Supardi akan selalu menjadi bagian dari sejarah Persib.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Supardi yang telah mendedikasikan kariernya di Persib selama periode tahun 2012-2015 dan 2017-2022," kata Teddy.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA