Rabu 06 Apr 2022 01:37 WIB

Bantuan Kesehatan Rumah Zakat Bagi Penderita Kaki Melepuh

Herlan tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga tidak memiliki BPJS

 Kini Herlan bisa di rujuk ke Klinik Rumah Sehat Musa berkat bantuan dari Rumah Zakat dan WeCare.id meskipun hanya bisa check up dan pengobatan biasa oleh dokter disana.
Foto: istimewa
Kini Herlan bisa di rujuk ke Klinik Rumah Sehat Musa berkat bantuan dari Rumah Zakat dan WeCare.id meskipun hanya bisa check up dan pengobatan biasa oleh dokter disana.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG--Berbaring ditempat tidur dengan kondisi kaki melepuh dan rasa sakit disekujur tubuh membuat  Herlan tidak bisa tidur sepanjang malam.

Menurut cerita Qodariah, istri Herlan, penyakit kaki melepuh tersebut muncul secara tiba-tiba di kaki sebelah kiri Herlan, semakin hari kondisi kaki kiri Pak Herlan semakin parah.  Kondisinya seperti kaki terbakar dan berdampak pada rasa sakit disekujur tubuh,  akhirnya membuat  Herlan tidak mampu berdiri sendiri. Melihat kondisi kaki yang semakin parah maka dibawalah  Herlan ke Puskesmas untuk mendapatkan pemeriksaan terkait penyakitnya. 

Baca Juga

Sesuai rekomendasi dari petugas Kesehatan di puskesmas maka Herlan harus di rujuk ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan yg lebih intensif. Keadaan ekonomi yang menjadi kendala Herlan untuk bisa berobat ke Rumah Sakit di kota karena Herlan tidak mempunyai jaminan Kesehatan atau BPJS. Herlan tidak mempunyai pekerjaan tetap sehingga tidak mempunyai biaya, belum lagi kebutuhan anak istri tidak bisa terpenuhi dengan kondisi Kesehatan Herlan saat ini.  Sedangkan keluarga dari orang tua serta sanak saudara kondisi ekonominya juga sangat sulit sehingga tidak bisa ikut membantu biaya untuk berobat Herlan ke Rumah Sakit di kota.

Besar harapan keluarga  Herlan mendapat bantuan dari para donatur untuk membantu biaya pengobatan dan penyembuhan penyakit aneh yang dideritanya ini. Agar beliau bisa sembuh dan beraktivitas mencari nafkah kembali untuk membiayai kebutuhan keluarga, terutama kebutuhan anakanaknya yang masih Balita. 

WeCare.id Melalui Rumah Zakat Memberikan bantuan pengobatan kepada  Herlan untuk meringankan dan semoga penyakitnya bisa sembuh seperti sedia kala. Kini Herlan bisa di rujuk ke Klinik Rumah Sehat Musa berkat bantuan dari Rumah Zakat dan WeCare.id meskipun hanya bisa check up dan pengobatan biasa oleh dokter disana.

Herlan dan keluarga sangat merasa bersyukur atas bantuan ini. Setidaknya bisa meredakan sakit yang dideritanya. Karena jika ingin sembuh total dari penyakit bapak herlan ini perlu dilakukan operasi ke rumah sakit yang lebih besar. "Terimakasih Rumah Zakat dan WeCare.id atas bantuan kesehatan ini, bantuan ini meringankanpengobatan dan pengecekan penyakit saya, harapan saya agar bisa sembuh kembali dan bisa bekerja kembali untuk menafkahi keluarga lagi," kata Herlan Tahuri.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement