Selasa 05 Apr 2022 22:15 WIB

Milinkovic-Savi, Ruediger, dan Dembele Dinilai Jadi Rekrutan Ideal buat Juventus

Juventus butuh skuad mumpuni untuk makin kompetitif musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Sergej Milinkovic Savic dari Lazio cocok untuk Juventus.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Sergej Milinkovic Savic dari Lazio cocok untuk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Serie A selepas kekalahan 0-1 dari Inter Milan, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. I Bianconeri tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan.

Pascakekalahan pada laga bertajuk Derby d'Italia tersebut, pelatih Juventus Massimiliano Allegri, seolah sudah melempar handuk terkait peluang I Bianconeri untuk bisa merengkuh Scudettto musim ini. Fokus utama I Bianconeri adalah finis di empat besar dan mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. 

Baca Juga

Selain itu, Allegri pun sempat mengungkapkan rencana besar Nyonya Tua untuk bisa bersaing dalam perebutan Scudetto musim depan. Namun, Juventus dinilai harus mengiringi target itu dengan melakukan sejumlah perombakan pemain di skuad tim utama, termasuk mendatangkan pemain anyar di bursa transfer awal musim ini. 

Pelatih asal Italia Giovanni Galeano menilai, Bianconeri mesti mendatangkan pemain dengan kualitas teknik mumpuni, terutama di lini serang. Selain mencari pengganti Paulo Dybala, yang dipastikan tidak akan menandatangani kontrak anyar dan hengkang pada akhir musim ini, Juventus mesti mendapatkan pemain yang bisa membantu Dusan Vlahovic di lini serang. 

"Juventus membutuhkan pemain dengan teknik mumpuni untuk meningkatkan kualitas di sepertiga akhir lapangan. Mereka membutuhkan pengganti Dybala yang bisa membantu Vlahovic. Namun, pemain baru itu juga harus kuat secara fisik," kata Galeano seperti dilansir Football Italia, Selasa (5/4/2022). 

Galeano, yang dianggap salah satu pelatih paling inovatif pada era akhir 80-an bersama Arrigo Sachi menyebut, Juventus bisa melanjutkan kebiasaannya merekrut pemain-pemain terbaik di Liga Italia. 

Gaelano merujuk pada langkah Juventus saat mendatangkan Miralem Pjanic dari AS Roma dan Gonzalo Higuain dari Napoli pada 2016 silam. Langkah serupa dilakukan Juventus saat mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina pada pertengahan musim ini. 

Galeano pun menilai, gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, dapat menjadi bidikan selanjutnya I Bianconeri. Gelandang asal Serbia itu dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di pentas Serie A dalam beberapa musim terakhir. 

Sementara dari luar Italia, Galeano menyebut setidaknya ada dua nama pemain yang dapat menjadi rekrutan ideal buat Juventus. "Antonio Ruediger dan pemain Barcelona, Ousmane Dembele, dapat menjadi rekrutan yang bagus buat Juventus pada musim depan," ujar pelatih berusia 81 tahun yang kerap dianggap sebagai mentor Allegri tersebut. Baik Ruediger ataupun Dembele memang sempat dikabarkan telah masuk dalam radar Juventus. Terlebih, kontrak Ruediger bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini. Begitu pula dengan situasi kontrak Dembele di Barcelona. Berlarut-larutnya negosiasi perpanjangan kontrak berujung pada munculnya rumor kepergian dua pemain tersebut pada akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement