Rabu 06 Apr 2022 03:50 WIB

Ini Wilayah Saudi yang Buka Puasa Pertama dan Terakhir

Ini wilayah Arab Saudi yang buka puasa pertam dan paling terakhir.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Kebiasaan Orang Saudi Dekorasi Rumah Bertema Ramadhan
Foto: Arab News
Kebiasaan Orang Saudi Dekorasi Rumah Bertema Ramadhan

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Wilayah pertama di Arab Saudi yang berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan adalah Perbatasan Umm Alzamool. Hal ini disampaikan Pendiri dan Ketua Komite Penamaan Kasus Iklim Khas, Dr. Abdullah Al-Misnad pada Senin (4/5) melalui akun Twitter-nya.

Dilansir dari laman Saudi Gazette Selasa (5/4/2022), Al-Misnad mengklarifikasi bahwa orang-orang yang berpuasa di Perbatasan Umm Alzamool, yang terletak di sebelah tenggara Empty Quarter dan menghubungkannya langsung antara Arab Saudi dan Oman. Mereka yang pertama berbuka puasa sekitar pukul 05:34 sore.

 

Adapun wilayah ini secara administratif berafiliasi dengan Kegubernuran Al-Ahsa di Provinsi Timur.

 

Al-Misnad mengatakan, bahwa orang-orang terakhir yang berbuka puasa di Kerajaan pada pukul 07:01 berada di Ras Alsheikh Hamid di barat laut Arab Saudi. Itu terletak di antara awal Teluk Aqaba dan ujung Laut Merah dan termasuk wilayah Tabuk.

 

Al-Misnad mengungkapkan, antara Perbatasan Umm Alzamool dan Ras Alsheikh Hamid ada jarak 2.200 kilometer secara horizontal. Sementara perbedaan waktu sekitar 01:27.

 

Dia menambahkan bahwa ketika orang-orang di Umm Alzamool sedang sholat Isya, orang-orang di Ras Alsheikh Hamid baru akan sholat Maghrib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement