Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Menteri Olahraga Mesir Ungkap Keinginan Salah Bertahan di Liverpool

Selasa 05 Apr 2022 20:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Pemain Liverpool Mohamed Salah.

Pemain Liverpool Mohamed Salah.

Foto: AP/Antonio Calanni
Negosiasi kontrak Salah dengan Liverpool menunjukkan perkembangan positif.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Menteri Olahraga Mesir Ashraf Sobhi mengaku sempat menyarankan Mohamed Salah meninggalkan Liverpool dan mencoba tantangan baru bersama klub lain. Namun, saran Sobhi ternyata ditolak oleh Salah. Penyerang asal Mesir itu justru berniat untuk bertahan di The Reds dengan menandatangani kontrak anyar. 

Sobhi mengungkapkan saran ini usai Salah gagal mengantarkan Mesir ke putaran final Piala Dunia 2022. Lewat babak adu penalti, Mesir disingkirkan Senegal pada pertandingan leg kedua babak playoff penyisihan Piala Dunia 2022 Zona Afrika, dua pekan lalu. Pada laga tersebut, Salah gagal mengeksekusi tendangan penalti terakhir Mesir. ''Saya telah menyarankan dia untuk melanjutkan kariernya bersama klub lain, selain Liverpool. Namun, arah yang dia ambil saat ini adalah berupaya memperbarui kontraknya bersama Liverpool,'' tutur Sobhi seperti dikutip BBC, Selasa (5/4/2022). 

Baca Juga

Meski Salah masih memiliki kontrak bersama Liverpool hingga Juni 2023, kelanjutan kiprah top skorer Liga Primer Inggris musim 2018/2019 bersama The Reds dikabarkan bakal segera berakhir. Pasalnya, penyerang berusia 29 tahun itu terus menolak rencana perpanjangan kontrak dari manajemen the Reds. 

Situasi ini pun coba dimanfaatkan oleh klub-klub besar Eropa lainnya, tidak terkecuali Barcelona. Blaugrana berharap bisa merekrut mantan winger AS Roma dan Fiorentina tersebut. 

Kabar terbaru, negosiasi terakhir antara perwakilan Salah dengan manajemen Liverpool dilaporkan berujung positif. Salah disebut-sebut sepakat dengan tawaran perpanjangan kontrak selama empat tahun dari The Reds. Dalam tawaran kontrak teranyarnya tersebut, Salah digadang-gadang akan menerima gaji hingga mencapai 400 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji ini naik dua kali lipat dibanding yang diterima Salah pada saat ini, yang mencapai 200 ribu poundsterling per pekan. 

Sebelumnya, pada Maret silam, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengaku cukup puas dengan negosiasi perpanjangan kontrak mantan winger Chelsea tersebut. Namun, agen Salah, Ramy Abbas, merespons pernyataan Klopp itu dengan memberikan emoji orang tertawa dalam link berita yang berisi pernyataan pelatih asal Jerman tersebut di media sosial. 

Terlepas dari respons agennya tersebut, Salah sebelumnya pernah menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan bersama The Reds. "Mereka tahu apa yang saya inginkan. Lagipula, permintaan saya tidak muluk-muluk. Manajemen klub telah mengetahui situasinya. Semuanya (perpanjangan kontrak) berada di tangan mereka," kata Salah dalam wawancara dengan GQ pada Januari silam. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA