Rabu 06 Apr 2022 03:29 WIB

Van de Vaart: Keputusan Bodoh Wijnaldum Gabung PSG

Wijnaldum melakukan kesalahan usai pindah dari Liverpool dan memilih gabung ke PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum. Musim depan Wijnaldum dikabarkan akan kembali ke Liga Inggris.
Foto: . EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum. Musim depan Wijnaldum dikabarkan akan kembali ke Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain timnas Belanda Rafael van der Vaart mengkritisi keputusan juniornya, Georginio Wijnaldum, untuk memutuskan pergi dari Liverpool demi bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Van de Vaart sangat menyayangkan pilihan sang pemain merapat ke Les Parisiens.

"Wijnaldum melakukan kesalahan dengan memilih bergabung ke Paris Saint-Germain," kata Van de Vaart menegaskan dilansir Football Espana, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga

Pernyataan Van der Vaart memang bukan tanpa alasan. Sebab, keputusan Wijnaldum hengkang dari Liverpool dan memutuskan untuk menolak tawaran Barcelona demi merapat ke PSG merupakan tindakan yang salah.

Semenjak bergabung dengan PSG pada awal musim ini, Georginio Wijnaldum sering tidak muncul di dalam skuad asuhan Mauricio Pochettino. Wijnaldum justru kerap menghiasi bangku cadangan dan hanya menjadi pelapis bagi gelandang lain.

"Sekarang Wijnaldum akan memahami pentingnya mengetahui bagaimana memilih dengan baik," sambung Van de Vaart.

Wijnaldum sempat diberitakan secara terbuka mendapat tawaran untuk bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dan bersatu dengan mantan pelatih tim nasional Ronald Koeman saat itu.

Sebaliknya, Wijnaldum memilih PSG, dengan beberapa orang mengatakan bahwa itu telah menggandakan pendapatan prospektifnya andai merapat ke Stade de Princes.

Di sisi lain, Van de Vaart memuji keputusan Steven Berghuis yang pindah dari Feyenoord ke klub ibu kota, Ajax Amsterdam. Menurut dia, itu sebuah langkah yang tepat bagi sang pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement